Kontraknya Berakhir Setelah Laga Indonesia vs Thailand, Begini Tanggapan Alexandre Polking

Pelatih Thailand, Alexandre Polking dan ofisial lainnya merayakan sukses mereka menyingkirkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2020. Foto: laman AFF Suzuki Cup
Pelatih Thailand, Alexandre Polking dan ofisial lainnya merayakan sukses mereka menyingkirkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2020. Foto: laman AFF Suzuki Cup

POJOKSATU.ID, SINGAPURA – Jelang leg kedua final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand, perhatian media juga tertuju pada masa depan Alexandre Polking.


Kontrak pelatih Timnas Thailand itu akan berakhir setelah turnamen AFF Suzuki Cup 2020 ini berakhir, Sabtu (1/1/2022).

BACA JUGA: Shin Tae Yong Lempar Handuk, Gak Mungkin Kalahkan Thailand di Leg 2 Kalau Begini Mainnya

Meski kontraknya segera berakhir, Polking tampaknya tidak mau pusing dengan hal itu.


Dalam konferensi pers jelang Indonesia vs Thailand, Alexandre Polking menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak.

Namun ia berharap tetap menjadi bagian dari apa yang dia sebut masa depan ‘hebat’ untuk sepakbola Thailand.

“Tidak, belum ada pembicaraan untuk saat ini karena kami semua benar-benar fokus untuk menyelesaikan pekerjaan (final Piala AFF),” kata Polking, dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi AFF Susuzki Cup.

Menurut Polking, pembinaan sepak bola Thailand harus terus berlanjut agar Tim Gajah Perang tetap mendominasi di ASEAN.

“Jika kami ingin tetap sebagai negara nomor satu di Asia Tenggara, penting untuk memiliki kesinambungan dan saya berharap menjadi bagian dari itu karena saya dapat melihat masa depan yang hebat dengan generasi yang baik yang telah datang di level U-23,” ujarnya.

Polking menjamin pemain Timnas Thailand saat ini sangat berkualitas. Bahkan jika dirinya bukan lagi pelatih Thailand, ia yakin mereka bisa cepat beradaptasi.

“Keberhasilan yang kami miliki tergantung pada para pemain karena bahkan jika kami mengubah sistem atau pendekatan kami, para pemain telah mampu beradaptasi. Mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” pungkasnya. (fat/pojoksatu)