Tak Bisa Janji Menang besar Lawan Thailand, Tapi Shin Tae Yong Jamin Hal Ini

Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. Foto: Twitter @pssi, thailand didiskualifikasi
Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. Foto: Twitter @pssi

POJOKSATU.ID, SINGAPURA – Timnas Indonesia dituntut menang besar, minimal 5-0 atas Thailand jika ingin mengangkat trofi pada leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2021) malam.


Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui misi itu sangat berat.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Lempar Handuk, Gak Mungkin Kalahkan Thailand di Leg 2 Kalau Begini Mainnya

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku sudah menyiapkan Tim Garuda dengan maksimal jelang laga di Stadion Nasional Singapura itu.

Shin Tae Yong mengakui pertandingan di Leg 2 ini memang cukup berat. Karena itu, setelah Indonesia kalah besar 0-4 dari Thailand, kini tugasnya ialah menjaga mentalitas dan semangat pemain.


“Dengan kekalahan di leg pertama, kami bikin bagaimana caranya suasana baik,” katanya, dalam jumpa pers, Jumat (31/12), dikutip Pojoksatu.id dari Jpnn.com.

Hancur lebur di leg pertama membuat Indonesia harus menang dengan margin minimal lima gol, seperti 5-0, 6-1, 7-2 dan seterusnya untuk bisa menjuarai Piala AFF 2020.

Andai laga dimenangi Indonesia dengan margin empat gol, maka duel dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Tapi Shin Tae Yong tak bisa menjanjikan kemenangan dengan skor besar di leg kedua nanti. Tapi ia menjamin akan membuat tim dalam kondisi baik agar bisa tampil maksimal.

“Kami tidak bisa pastikan menang besar, tetapi kami buat kondisi tim baik untuk meraih hasil maksimal,” papar pria 51 tahun itu.

Sekadar diketahui leg kedua final AFF Suzuki Cup 2020 akan berlangsung Sabtu (1/1) pukul 19.30 WIB.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan laga tersebut, bisa melalui chanel RCTI atau Live Streaming di Vidio.com (jpnn/fat/pojoksatu)