Kejar Defisit 4 Gol, Begini Prakiraan Susunan Pemain Indonesia Lawan Thailand

Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. Foto: Twitter @pssi, thailand didiskualifikasi
Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. Foto: Twitter @pssi

POJOKSATU.ID, SINGAPURA – Timnas Indonesia membutuhkan keajaiban pada leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) malam. Wajib mengejar defisit empat gol melawan Thailand.


Pasalnya, pada leg pertama final Piala AFF 2020 Rabu malam lalu, Timnas Garuda babak belur di tangan Gajah Perang dengan skor 0-4.

BACA JUGA: Heboh Kabar Thailand Didiskualifikasi dari Piala AFF 2020 karena Kasus Doping, Ini Faktanya

Dengan misi yang nyaris mustahil itu, Shin Tae Yong diperkirakan akan menginstruksikan anak asuhnya bermain menyerang sejak awal.

Pelatih asal Korea Selatan itu selalu konsisten menggunakan formasi 5-4-1 sejak akhir babak penyisihan grup.


Tapi diperkirakan STY akan mengubah formasi pada laga pamungkas Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, besok malam.

Formasi 4-5-1 paling ideal digunakan dengan fokus menguasai lini tengah agar bisa melancarkan banyak serangan dan tetap tangguh dalam bertahan.

STY juga tampaknya akan menurunkan pemain yang lebih fleksibel dan bisa menerjemahkan defenisi sepak bola menyerang di lapangan.