Kantongi Kemenangan 4-0 atas Indonesia, Pelatih Thailand Tetap Instruksikan Hal Ini Saat Leg 2

Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. Foto: Twitter @pssi
Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. Foto: Twitter @pssi

POJOKSATU.ID, SINGAPURA – Meski sudah mengantongi kemenangan 4-0 pada leg pertama, namun Timnas Thailand tampaknya akan tetap tampil ngotot melawan Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) malam.


Hal itu disampaikan pelatih timnas Thailand Alexandre Polking yang ingin anak asuhannya tetap tampil menekan pertahanan Indonesia pada laga besok malam.

BACA JUGA: Tak Bisa Janji Menang besar Lawan Thailand, Tapi Shin Tae Yong Jamin Hal Ini

Pelatih blasteran Jerman-Brasil itu menyebut Theerasil Dangda dan kolega harus tetap membumi. Sebab, gelar juara Piala AFF 2020 belum 100 persen mereka dapatkan.

“Saat ini belum selesai, kami harus fokus kembali untuk bisa merayakan kemenangan di lapangan,” ungkap Polking dilansir dari laman AFF.


Menghadapi Indonesia pada leg kedua, Polking mengaku tidak akan melakukan banyak perubahan.

Pria 45 tahun itu tetap memberikan instruksi kepada penggawa Thailand untuk bermain seperti biasa dan terus menekan lawan.

“Kami akan bermain seperti biasa, kami ingin bermain dengan tempo kami, sama seperti permainan kami sebelumnya,” tambah mantan pelatih Ho Chi Minh City FC itu.

Kemenangan 4-0 atas Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020 membuat Thailand dalam kepercayaan diri tinggi.

Tim Gajah Perang kini diambang rekor baru, yakni meraih gelar keenam mereka pada gelaran Piala AFF.

Sebelumnya, Thailand menjadi raja di kawasan Asia Tenggara pada edisi 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016.

Kebetulan, gelar Thailand terakhir di Piala AFF didapat pada 2016, di mana mereka juga mencundangi timnas Indonesia dengan keunggulan agregat 3-2.(jpnn/fat/pojoksatu)