Heboh Kabar Thailand Didiskualifikasi dari Piala AFF 2020 karena Kasus Doping, Ini Faktanya

Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. Foto: Twitter @pssi, thailand didiskualifikasi
Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. Foto: Twitter @pssi

Karena itu, para kontingen atau atlet mereka dilarang menggunakan bendera negara di sejumlah ajang internasional hingga waktu tertentu, termasuk di Piala AFF 2020 ini.


Bukan cuma Thailand, Indonesia pun mendapatkan hukuman serupa. Sehingga sepanjang perhelatan Piala AFF ini, Indonesia tidak bisa menggunakan bendera Merah-Putih, melainkan pakai lambang Garuda.

BACA JUGA: Timnas Singapura Disarankan Rekrut Shin Tae Yong Sebagai Pelatih Baru

“Kabar burung Timnas Thailand terancam di diskualifikasi dari Piala AFF 2020 karena kasus doping itu hoax ya. Memang Thailand sedang kena sanksi dari WADA terkait doping tapi itu kasus kurang lebih sama kayak Indonesia (gugel aja), sanksinya dilarang mengibarkan bendera,” tulis akun Twitter @idextratime.

Akun tersebut juga membagikan sejumlah unggahan di media sosial yang mengatakan Thailand terancam didiskualifikasi dari Piala AFF 2020.


“Berita hoax doping nyebar banyak banget ya duh apa tidak malu,” lanjut @idextratime.

Jadwal leg kedua final Piala AFF 2020 antara Thailand vs Indonesia juga belum ada perubahan. Tetap sesuai rencana awal, Sabtu (1/1/2022) malam, mulai pukul 19.30 WIB.

Indonesia yang kalah 0-4 di leg pertama, dituntut menang dengan selisih lima gol untuk jadi juara Piala AFF pertama kali sepanjang sejarah. (fat/pojoksatu)