Heboh Kabar Thailand Didiskualifikasi dari Piala AFF 2020 karena Kasus Doping, Ini Faktanya

Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. Foto: Twitter @pssi, thailand didiskualifikasi
Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. Foto: Twitter @pssi

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Pecinta sepak bola Indonesia dibuat harap-harap cemas dengan beredarnya kabar bahwa Timnas Thailand didiskualifikasi dari Piala AFF 2020 karena kasus doping.


Pasalnya, jika Thailand didisukualifikasi, Indonesia otomatis jadi juara Piala AFF 2020, meski kalah 0-4 pada leg pertama.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Lempar Handuk, Gak Mungkin Kalahkan Thailand di Leg 2 Kalau Begini Mainnya

Sejumlah akun YouTube seperti Gila Bola dan banyak lagi memberitakan kabar Thailand didiskualifikasi.

Namun dipantau Pojoksatu.id di laman resmi AFF, AFF Suzuki Cup dan pihak berwenang lainnya, tak satupun yang mengungkit kabar Thaiuland didiskualifikasi.


Sehingga diyakini kabar Thailand didiskualifikasi dari Piala AFF 2020 adalah berita hoax.

Kuat diugaan, kasus doping yang dimaksud di sini adalah hukuman yang dijatuhkan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Thailand.

Seperti diketahui, pada Oktober 2021 WADA menjatuhkan hukuman kepada Thailand karena gagal menjalankan instruksi secara maksimal perihal tes doping.