Situs PSSI Diretas Usai Indonesia Dibantai Thailand, Hacker Sebut Tim Garuda Bapuk karena Ulah Ketua PSSI

Situs PSSI diretas Rabu (29/12) malam setelah kekalahan Indonesia 0-4 dari Thailand.
Situs PSSI diretas Rabu (29/12) malam setelah kekalahan Indonesia 0-4 dari Thailand.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Laman pssi.org jadi sasaran pelampiasan kekecewaan publik atas kekalahan Indonesia 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020. Situs PSSI diretas dan hacker atau pelaku peretasan itu menyoroti Ketua PSSI, M Iriawan atau Iwan Bule.


Situs PSSI diretas pada Rabu (29/12/2021) malam, beberapa saat setelah pertandingan Indonesia vs Thailand tadi malam.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Lempar Handuk, Gak Mungkin Kalahkan Thailand di Leg 2 Kalau Begini Mainnya

Dalam situs PSSI terlihat satu berita yang diduga dibuat oleh hacker dengan judul ‘Ayo Tetap Semangat di Laga Kedua’.


Ketika laman pssi.org dibuka maka yang muncul hanya satu berita memuat poster Ketua Umum PSSI M Iriawan yang disilang dan juga pesan dari hacker yang menamakan dirinya Anon 7.

“Hacker by Anon 7. Indonesia mainnya bapuk apa karena Ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? Yok Indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat,” tulis Anon 7 dalam berita tersebut.

Namun peretasan itu tidak berlangsung lama. Sekitar pukul 23.43 WIB, situs PSSI kembali normal.

Seperti diketahui, pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu malam, Timnas Garuda menelan kekalahan telak, 0-4.

Keempat gol Tim Gajah Perang dicetak Chanathip Songkrasin pada menit kedua dan ke-52, Supachok Saracat menit ke-67, dan Bordin Phala menit ke-83.

Kekalahan yang membuat peluang Indonesia jadi kampiun di Piala AFF untuk pertama kalinya sepanjang sejarah semakin berat.

Sebab Asnawi Mangkualam cum suis wajib mengejar defisit empat gol itu pada leg kedua, pada Sabtu (1/1/2022) mendatang, di tempat yang sama. (fat/pojoksatu)