Shin Tae Yong Lempar Handuk, Gak Mungkin Kalahkan Thailand di Leg 2 Kalau Begini Mainnya

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong (kiri). ft/antara
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (kiri). ft/antara

POJOKSATU.ID, SINGAPURA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong tampaknya sangat kecewa dengan performa anak asuhnya pada leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand.


Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan sudah lempar handuk alias menyerah, meski masih ada final leg 2 yang dijadwalkan pada Sabtu (1/1/2022) malam.

BACA JUGA: Bungkam Indonesia 4 Gol Tanpa Balas, Pelatih Thailand: Gelar Piala AFF 2020 Sudah di Tangan

Berbicara dalam konferensi pers usai laga Indonesia vs Thailand, sebagaimana dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi AFF Suzuki Cup, STY mengaku butuh keajaiban bagi Tim Garuda untuk membalikkan keadaan di leg kedua.

“Saya menerima kekalahan ini. Saya tahu bahwa tidak mungkin mengalahkan Thailand dan membalikkan keadaan di leg kedua. Terutama jika kami bermain seperti yang kami lakukan di babak kedua malam ini,” kata Shin Tae Yong.


Sementara pelatih Thailand, Alexandre Polking tampaknya sangat percaya diri bahwa gelar Piala AFF 2020 sudah di tangan mereka.

“Kami sekarang memiliki keuntungan besar, tentu saja kami tidak boleh membuat pesta yang terlalu besar, tetapi kami tahu sekarang bahwa ada di tangan kami untuk membawa trofi kembali ke Thailand,” kata Polking.

Pelatih kelahiran Brasil itu menyebut performa Teerasil Dangda cum suis pada pertandingan pertama final Piala AFF 2020 berjalan sesuai rencananya.

“Itu adalah penampilan yang hebat dan saya ingin memuji para pemain yang menjalankan rencana permainan dengan cara yang luar biasa. Sungguh itu semua berkat kerja keras para pemain,” ujar Polking.

Dengan kekalahan 0-4 ini, Indonesia dituntut menang dengan selisih empat gol pada leg kedua, setidaknya untuk memaksakan babak perpanjangan waktu.

Leg kedua final Piala AFF 2020 sendiri dijadwalkan pada Sabtu, 1 Januari 2022 mendatang di Stadion Nasional Singapura. (fat/pojoksatu)