Waktu Istirahat Sudah Cukup Egy, Saatnya Unjuk Skill di Laga Indonesia vs Singapura

Egy Maulana Vikri mencetak gol penentu kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Iran U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Sabtu (16/11/2019) sore.
Egy Maulana Vikri.

POJOKSATU.ID, SINGAPURA – Para pecinta bola Tanah Air sudah tidak sabar melihat aksi Egy Maulana Vikri di ajang Piala AFF 2020.


Kebetulan, tenaga pemain FK Sineca itu sangat dibutuhkan saat Indonesia menghadapi Singapura pada leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020, Sabtu (25/12/2021) malam.

BACA JUGA: Pelatih Singapura Akui Permainan Indonesia Lebih Berkualitas dari yang Dia Bayangkan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong juga sudah memberikan sinyal bakal menurunkan Egy Maulana Vikri pada Indonesia vs Singapura di Singapore National Stadium itu.

Saat ditanya oleh stasiun televisi Singapura, Shin Tae Yong menjelaskan bahwa Egy sudah mendapatkan waktu istirahat yang cukup setelah melakukan perjalanan dari Eropa.


Diberitakan sebelumnya, Egy Maulana Vikri tiba di Singapura sejak Selasa (21/12) sore. Namun ia tidak dimainkan pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Singapura vs Indonesia, karena diberi kesempatan beristirahat.

Egy Maulana Vikri membela FK Senica. Foto: Instagram/fk_senica

Dengan waktu rehat lebih dari tiga, Egy Maulana diharapkan dalam kondisi yang lebih bugar.

“Dia (Egy, red) mungkin main di leg kedua,” kata Shin Tae Yong, dikutip Pojoksatu.id dari Jpnn.com.

Namun demikian, pelatih asal Korea Selatan tersebut akan melakukan observasi terhadap kondisi para pemainnya terlebih dahulu.

BACA JUGA: Statistik Vietnam vs Thailand 0-2, Golden Star yang Mengurung Garuda Tak Berdaya di Tangan Gajah Perang

Salah satu yang akan dicermati ialah kondisi anak asunya yang mendapat menit bermain cukup banyak.

“Saya akan lihat lebih dahulu kondisinya karena ada pemain yang sudah lama bermain,” tuturnya. Egy mungkin belum merasakan ketatnya atmosfer Piala AFF 2020.

Namun, apabila melihat performa Egy bersama klubnya, FK Senica, mungkin saja kemampuan pemuda asal Medan itu dibutuhkan skuad Garuda.

Sekadar mengingatkan laga leg kedua semifinal PIala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura digelar pada Sabtu (25/12) malam dan disiarkan langsung RCTI serta live streaming Vidio.com, mulai pukul 19.30 WIB. (jpnn/fat/pojoksatu)