Babak I Indonesia vs Malaysia: Sempat Bikin Blunder, Irfan Jaya Bayar dengan 2 Gol

Preview Indonesia vs Malaysia.
Preview Indonesia vs Malaysia.

POJOKSATU.ID, SINGAPURA – Pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB, berlangsung seru. Hingga babak pertama usai kedua tim saling bobol dan Timnas Garuda sementara unggul 2-1.


Pertandingan Indonesia vs Malaysia ini sangat krusial bagi kedua tim. Siapapun yang kalah dipastikan gagal ke semifinal AFF Suzuki Cup 2020.

BACA JUGA: Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia: Tidak Ada Nama Baggott dan Evan Dimas

Pada pertandingan Indonesia vs Malaysia ini, Pelatih Indonesia Shin Tae Yong menyimpan Elkan Baggott dan Evan Dimas di bangku cadangan.


STY lebih memilih Fachruddin Aryanto menemani Alfeandra Dewangga di jantung pertahanan Timnas Garuda dan di lini tengah hanya mengandalkan Rachmat Irianto sebagai gelandang bertahan.

Di lini depan, Ramai Rumakiek dimainkan sejak awal menemani Irfan Jaya dan Ezra Walian.

Dari kubu Malaysia, Safawi Rasid kembali jadi andalan di sektor sayap kanan Harimau Malaya.

Penyerang Johor DT itu merupakan top skor sementara PIala AFF 2020 bersama Teerasil Dangda (Thailand) dan Bienvenido Maranon Morejon (Filipina) dengan 4 gol.

Indonesia mendapat peluang pertama pada menit kedua. Penetrasi Pratama Arhan diakhiri dengan tembakan dari luar kotak penalti yang arahnya masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Khairul Fahmi.