Preview Indonesia vs Malaysia: Tidak Berpikir Seri

Preview Indonesia vs Malaysia.
Preview Indonesia vs Malaysia.

POJOKSATU.ID, SINGAPURA – Dua rival berat di Asia Tenggara, Indonesia dan Malaysia harus bentrok di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam. Pertandingan ini tidak hanya menentukan tim yang lolos ke semifinal tapi juga sarat gengsi.


Pertandingan Indonesia vs Malaysia sendiri akan dihelat di National Stadium Singapore, bersamaan dengan duel Vietnam lawan Kamboja di Bishan Stadium, pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA: Keluar dari Karantina, Elkan Baggott Langsung Ikut Latihan Jelang Malaysia vs Indonesia

Sebelum laga Indonesia vs Malaysia, Timnas Garuda menempati puncak klasemen sementara Grup B dengan 7 poin. Sama dengan koleksi Vietnam.


Sementara Harimau Malaya di urutan ketiga dengan 6 poin, hasil dua kali menang dan sekali kalah (0-3 vs Vietnam).

Artinya, anak asuh Shin Tae Yong hanya butuh hasil imbang pada laga Indonesia vs Malaysia untuk memastikan tempat di semifinal Piala AFF untuk pertama kalinya sejak 2016.

Tapi dalam konferensi pers jelang laga Indonesia vs Malaysia, seperti dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi AFF Suzuki Cup, Shin Tae Yong menegaskan timnya sama sekali tidak berpikir untuk meraih hasil seri.

“Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa kami memiliki keunggulan tetapi kemudian hasil pertandingan dapat berubah kapan saja. Sehingga kami harus fokus dan mendekati pertandingan dengan mentalitas yang kuat,” kata Shin Tae Yong.