Sergio Aguero Resmi Pensiun, Ini 3 Catatan Mengagumkan Menantu Maradona

Sergio Aguero mendapat perawatan dari tim medis setelah ambruk pada laga Barcelona vs Alaves di Camp Nou, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB.
Sergio Aguero mendapat perawatan dari tim medis setelah ambruk pada laga Barcelona vs Alaves di Camp Nou, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB.

Dalam konferensi pers perpisahannya yang digelar di Barcelona, Rabu malam WIB, sambil meneteskan air mata, Aguero mengaku berterima kasih kepada beberapa klub yang mau memberikan kesempatan kepadanya untuk bermain.


“Saya ingin berterima kasih kepada Independiente, Atletico Madrid, yang menaruh kepercayaan kepada saya saat masih berusia 18 tahun, orang-orang di City yang tahu bagaimana perasaan saya. Saya telah meninggalkan yang terbaik.”

BACA JUGA: Singapura dan Thailand Wakil Grup A, Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2020

“Untuk Barcelona, ini luar biasa, saya tahu saya datang ke salah satu klub terbaik di dunia, tetapi segala sesuatu terjadi ada alasannya. Dan kepada tim nasional, yang paling saya cintai,” ungkap Aguero dilansir dari BBC.


Untuk mengenang kehebatan Aguero, berikut ini tiga catatan luar biasa menantu Diego Maradona tersebut, dikutip dari Jpnn.com:

1. Membela Klub-klub Besar Eropa

Sepanjang berkarier di lapangan hijau, Aguero tercatat pernah memperkuat beberapa tim besar Eropa, seperti Atletico Madrid, Manchester City hingga Barcelona.

2. Top Skor Sepanjang Masa Manchester City

Bermain di Inggris bisa dikatakan sebagai puncak karier pesepak bola kelahiran 2 Juni 1988 itu. Selama 10 musim memperkuat The Citizens, Aguero mengemas 260 gol dari 390 penampilan dan menjadi top skor sepanjang masa Man City.

3. Top Skor ke-4 Premier League

Aguero juga tercatat sebagai top skor ke-4 Premier League dengan koleksi 184 gol dari 275 laga.

Pria kelahiran Buenos Aires itu, bahkan sanggup membuat 12 kali hattrick di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Tidak heran atas torehannya itu, nama Aguero kemudian disandingkan dengan beberapa legenda yang pernah merumput di Premier League, seperti Alan Shearer, Wayne Rooney dan Andrew Cole.

Andai dijumlahkan dari sejak memperkuat Independiente hingga Barcelona, Aguero telah membuat 663 kali penampilan dengan sumbangsih 379 gol.

Adapun kiprah Aguero saat bersama timnas Argentina, yakni mengemas 41 gol dari 101 caps membela La Albiceleste.(jpnn/fat/pojoksatu)