Klasemen Piala AFF 2020 Usai Indonesia vs Vietnam, Cukup Satu Poin Lawan Malaysia

Pertandingan Indonesia vs Vietnam di Bishan Stadium Singapore, Rabu (15/12/2021) malam WIB. Foto: laman affsuzukicup.com
Penampilan Pratama Arhan pada pertandingan Indonesia vs Vietnam di Bishan Stadium Singapore, Rabu (15/12/2021) malam WIB. Foto: laman affsuzukicup.com

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia masih memuncaki klasemen Piala AFF 2020 Grup B setelah bermain imbang lawan Vietnam, Rabu (15/12/2021). Pasukan Garuda hanya butuh hasil imbang lawan Malaysia pada laga terakhir untuk lolos ke semifinal.


Dipantau Pojoksatu.id di laman resmi AFF Suzuki Cup, Rabu malam, Indonesia saat ini mengoleksi 7 poin di klasemen Piala AFF 2020 Grup B.

BACA JUGA: AFF Pilih Alfeandra Dewangga sebagai Pemain Terbaik Indonesia vs Vietnam

Tim besutan Shin Tae Yong itu memiliki koleksi poin sama dengan Vietnam, tapi Indonesia unggul selisih gol. Plus 6 berbanding +5 milik The Golden Star (julukan Vietnam).


Sementara Malaysia yang akan jadi lawan terakhir Indonesia pada 19 Desember mendatang, di peringkat ketiga dengan 6 poin.

Di bawah Harimau Malaya ada Kamboja (3 poin) dan Laos (0 poin).

Dengan demikian, Indonesia hanya perlu menghindari kekalahan dari Malaysia pada pamungkas Grup B untuk memastikan lolos ke semifinal.

Sementara Vietnam wajib mengalahkan Kamboja jika ingin lolos ke babak 4 besar.

Jika lolos ke semifinal Piala AFF 2020, calon lawan Indonesia adalah Thailan atau Singapura.

Kedua negara itu akan bentrok pada laga terakhir Grup A, Sabtu (18/12/2021) untuk memperebutkan status juara grup. (fat/pojoksatu)

Klasemen Piala AFF 2020 atau AFF Suzuki Cup 2020

Grup A

Grup B