Bantuan Liverpool di Kandang Milan, Muluskan Jalan Atletico Madrid ke 16 Besar

Pertandingan Porto vs Atletico Madrid di Estadio do Dragao, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-1 untuk Los Rojiblancos.
Pertandingan Porto vs Atletico Madrid di Estadio do Dragao, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-1 untuk Los Rojiblancos.

POJOKSATU.ID, MILAN – Drama penentuan runner up Grup B akhirnya dimenangkan Aletico Madrid. Juara bertahan Liga Spanyol itu lolos ke babak 16 besar Liga Champions menampingi Liverpool.


Itu setelah pada matchday 6, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB, Atletico mengalahkan FC Porto di Estádio do Dragão, sementara Milan malah kalah di kandang lawan Liverpool.

Sebelum pertandingan terakhir ini, tim besutan Diego Simeone sebenarnya berada di juru kunci. Di bawah Porto dan Milan.

Hanya satu skenario yang bisa meloloskan Atletico ke fase knock out. Menang atas Porto dan Milan gagal mengalahkan Liverpool.


Situasi cukup mengangkan setelah babak pertama usai, karena laga Milan vs Liverpool masih imbang 1-1, sementara Porto vs Atletico juga sama kuat 0-0.

Skenario Atletico lolos mulai berjalan sesuai rencana klub Spanyol itu setelah Divoc Origi membawa Liverpool unggul 2-1 atas Milan di San Siro, pada menit ke-55.

Semenit kemudian, di Estadio do Dragao, Atletico membuka keunggulan lewat aksi Antoine Griezmann. 1-0 untuk Los Rojiblancos.

Tapi penduku Atletico sempat cemas karena Yann Carrasco mendapat kartu merah pada menit ke-67.

Namun tiga menit berselang, giliran pemain Porto, Wendell diusir wasit. Kedua tim sama-sama bermain dengan 10 orang.

Atletico menambah keunggulan pada menit ke-90 lewat Angel Correa sebelum Rodrigo de Paul menegaskan kemenangan Atletico menjadi 3-0 di masa injury.

Porto sempat memperkecil ketinggalan pada menit kelima masa injury lewat penalti Sergio Oliveira. Tapi itu hanya mengubah skor menjadi 1-3.

Sementara di Milan, Liverpool tetap unggul 2-1. Dan ‘bantuan’ The Reds itu sangat berarti bagi Atletico yang mulus melaju ke babak 16 besar.

Di klasemen akhir Grup B, Atletico finis kedua dengan 7 poin, disusul Porto ketiga dengan 5 poin dan Milan juru kunci dengan 4 poin. (fat/pojoksatu)