Sempat Kesulitan Jebol Gawang Crystal Palace, Ini yang Dikatakan Rangnick Kepada Pemain Hingga Bisa Menang

Manchester United menang 1-0 atas Crystal Palace pada laga debut Ralf Rangnick sebagai manajer interim MU, di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB.
Manchester United menang 1-0 atas Crystal Palace pada laga debut Ralf Rangnick sebagai manajer interim MU, di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Laga debut Ralf Rangnick sebagai manajer Manchester United memang berakhir manis, dengan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace. Tapi Setan Merah sempat kesulitan menjebol gawang The Eagels.


Usai pertandingan di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB itu, gelandang Man United Bruno Fernandes membeberkan apa yang dikatakan Ralf Rangnick di ruang ganti, sehingga para pemain Setan Merah bermain lebih baik di babak kedua.

BACA JUGA: Menang di Laga Debut sebagai Bos MU, Ralf Rangnick Ikuti Jejak 3 Pendahulunya

Seperti diketahui, laga Man United vs Crystal Palace pada pekan ke-15 Liga Inggris itu adalah penampilan perdana Ralf Rangnick sebagai bos MU.

Ia ditunjuk jadi manajer interim Man United awal pekan ini, menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat.


Laga debut Rangnick berakhir manis berkat gol indah Fred pada menit ke-77.

Menurut Fernandes, di ruang ganti Rangnick menekankan kepada para pemain agar bermain lebih agresif dan lebih banyak menekan.

“Itu tergantung pada permainannya,” kata Fernandes, dikutip Pojoksatu.id dari Manchester Evening News, Minggu malam.

“Terkadang Anda harus menekan sedikit lebih banyak, terkadang Anda harus menekan lebih sedikit dan semua orang tahu bahwa itu adalah salah satu hal yang diinginkan manajer dari kami. Lebih banyak tekanan, untuk lebih agresif. Kami mencoba melakukannya [hari ini].”

“Saya pikir 25 menit pertama dari kami luar biasa, tempo yang hebat dan kami tidak memberikan ruang kepada mereka. Kami menguasai banyak bola di atas lapangan. Kami bisa mencetak banyak gol di babak pertama, saya pikir, di setidaknya tiga kali kita bisa melakukan sedikit lebih banyak.

“Tapi kami mendapat tiga poin dan itu yang paling penting,” kata gelandang asal Portugal itu.

Memang pada laga Man United vs Crystal Palace, Cristiano Ronaldo cum suis bermain agresif dan menekan sejak lini pertahanan lawan.

Hal itu memang sesuai gaya permainan Rangnick yang dikenal sebagai pelopor gegenpressing. Langsung menekan lawan saat kehilangan bola, ketimbang kembali ke posisi pemain untuk bertahan.

Selanjutnya, racikan Ralf Rangnick kembali ditunggu kala Man United menghadapi Young Boys di Liga Champions tengah pekan depan. (fat/pojoksatu)