Ralf Rangnick Tidak Bisa Bawa Tangan Kanannya ke Man United

Lars Kornetka dan Ralf Rangnick. Foto: laman mirror
Lars Kornetka dan Ralf Rangnick. Foto: laman mirror

Mereka juga menghabiskan waktu bersama di Hoffenheim, Schalke dan RB Leipzig sebelum mereka pindah ke Eropa Timur.


Kornetka digambarkan oleh klub Rusia sebagai spesialis dalam analisis statistik sepakbola, penilaian keterampilan pemain dan kondisi fisik pemain.

BACA JUGA: Rekor Pertemuan 4 Wakil Indonesia dengan Lawan-lawannya di Penyisihan Grup BWF WTF 2021

Lars Kornetka juga piawai dalam menganalisa dan menemukan pemain sepak bola muda yang menjanjikan, dan penilaian objektif tentang kemampuan masa depan mereka.

Rangnick, yang mungkin masih mencari staf tambahan, sebelumnya menyebut Kornetka sebagai analis video terbaik yang dimiliki Jerman dan teman serta kolega terbaiknya.


Dia baru bergabung dengan Lokomotiv pada bulan Oktober, setelah menghabiskan satu musim dengan raksasa Belanda PSV Eindhoven bersama ahli taktik Jerman lainnya, Roger Schmidt.

Namun, Rangnick senang dengan apa yang akan dia miliki di Manchester.

“Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus menjadikan ini musim yang sukses bagi klub,” kata mantan bos RB Leipzig itu setelah pengumumannya.

“Skuad ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pengalaman.

“Semua upaya saya selama enam bulan ke depan akan membantu para pemain ini memenuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim.

“Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub dengan basis konsultasi.”

Meski sudah diresmikan sebagai manajer inter Man United, Rangnick belum bisa bertugas setidaknya sampai pertandingan Liga Inggris melawan Crystal Palace di Old Trafford pada hari Minggu.

Setan Merah mengkonfirmasi pada hari Selasa bahwa manajer sementara Michael Carrick akan tetap berada di ruang ganti untuk pertandingan Kamis melawan Arsenal.

Man United tanpa kemenangan liga kandang sejak 11 September, pertandingan homecoming Cristiano Ronaldo.

Kapten Harry Maguire tersedia lagi setelah skorsing, yang bisa membuat Phil Jones kembali gagal mencatat comeback setelah 22 bulan absen karena cedera. (fat/pojoksatu)