Lionel Messi Ngaku Sakit Hati Ronaldo Samai Koleksi Ballon d’Or-nya

Lionel Messi (Paris Saint-Germain) dan Cristiano Ronaldo (Manchester United).
Lionel Messi (Paris Saint-Germain) dan Cristiano Ronaldo (Manchester United).

POJOKSATU.ID, PARIS – Lionel Messi mengaku sakit hati setelah Cristiano Ronaldo menyamai koleksi Ballons d’Or miliknya pada 2017 lalu.

Penyerang Paris Saint-Germain, 34, membuat rekor yang diyakini banyak orang tidak akan pernah bisa disamai dengan memenangkan trofi bola emas yang didambakan selama empat tahun berturut-turut saat berada di Barcelona antara 2009 dan 2012 sebelum menambahkan yang kelima pada 2015.

Namun Ronaldo menyamai koleksi rival abadinya dengan empat Ballon d’Or dalam lima tahun di Real Madrid antara 2013 dan 2017 sehingga totalnya menjadi lima.

Satu gelar Ballon d’Or Ronaldo lainnya dia menangkan saat bermain untuk Manchester United pada 2008.


Messi sangat bangga dengan rekor lima Ballon d’Or dan dia mengakui sulit menyaksikan ikon Portugal, 36, secara bertahap mengejarnya.

Kapten Argentina akhirnya unggul sekali lagi dengan memenangkan Ballon d’Or keenamnya pada 2019.

Dikutip Pojoksatu.id dari Mirror, Senin (29/11/2021), Lionel Messi membeberkan perasaannya sebelum dirinya meraih Ballon d’Or keenam dua tahun lalu.

“Di satu sisi, saya senang memiliki lima (Ballon dOr) dan menjadi satu-satunya yang melakukannya,” kata Messi.

“Ketika Cristiano (Ronaldo) menyamai koleksi saya, saya harus mengakui bahwa itu sedikit menyakiti saya. Saya tidak lagi sendirian di puncak.”

“Tapi itu logis, bahkan jika itu bagus ketika Anda sendirian di lima.”

Penghargaan individu paling bergengsi di dunia yang digagas majalah France Football, Ballon d’Or diberikan kepada pemain yang mengumpulkan suara terbanyak dari panel jurnalis, setiap akhir tahun.

Hebatnya, Messi selalu jadi runner-up di masing-masing dari lima tahun Ronaldo memenangkan penghargaan itu.

Sementara Ronaldo hanya empat kali jadi runner up ketika Messi jadi yang pertama.

Mantan superstar Barcelona itu adalah kandidat favorit untuk mengklaim Ballon d’Or 2021 dan pemenangnya akan diumumkan dalam upacara di Paris pada Senin malam.

Saat berita ini diracik redaksi Pojoksatu.id, acara penghargaan Ballon d’Or 2021 sementara berlangsung di Theater du Chatelet, Paris.

Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Jorginho adalah favorit utama peraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini. (fat/pojoksatu)