Ralf Rangnick Resmi Jadi Manajer Manchester United

Ralf Rangnick, manajer interim Manchester United
Ralf Rangnick.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Pelatih berkebangsaan Jerman, Ralf Rangnick resmi diperkenalkan sebagai manajer baru Manchester United, Senin (29/11/2021).


Ralf Rangnick bertugas sebagai manajer interim (sementara) Manchester United sampai akhir musim 2021/22.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions Tadi Malam: City Bungkam PSG, Milan Jaga Asa Lolos

Setelah itu, pelatih 63 tahun tersebut akan jadi konsultan Setan Merah selama dua tahun.

Pengumuman Ralf Rangnick sebagai manajer Man United disampaikan melalui akun resmi klub, Senin malam WIB.


“Ralf adalah salah satu pelatih dan inovator paling dihormati di sepak bola Eropa,” kata John Murtough, direktur sepak bola Manchester United.

“Dia adalah kandidat nomor satu kami untuk jabatan pelatih sementara, yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tak ternilai yang akan dia bawa dari pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan kepelatihan.”

“Semua orang di klub menantikan untuk bekerja dengannya selama musim depan dan kemudian selama dua tahun lagi sebagai konsultan.”

Sebagai manajer baru Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pekan lalu, Ralf Rangnick akan mengemban tugas yang tak mudah.

Membawa Man United ke papan atas Liga Premier yang saat ini masih tercecer di posisi kedelapan dengan 18 poin, tertinggal 12 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Setelah enam bulan tugasnya berakhir di Old Trafford, Rangnick akan menjalani peran sebagai konsultan selama dua tahun bersama Setan Merah.

Setelah sepakat menerima tawaran dari Man Utd, Rangnick langsung meninggalkan pekerjaannya di Lokomotiv Moscow sebagai direktur olahraga dan pengembangan klub.

Kendati demikian, juru taktik yang dijuluki ‘Godfather Sepak Bola Modern Jerman’ itu masih harus menuntaskan visa kerjanya di Inggris.

“Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk menjadikan musim yang sukses bagi klub,” ujar Ragnick.

Pelatih berusia 63 tahun itu sebelumnya pernah melatih Hannover, Schalke, Hoffenheim, dan RB Leipzig sebelum pindah ke Lokomotiv Moscow sebagai direktur olahraga.

Manajemen Man Utd menyampaikan terima kasih kepada Lokomotif Moscow atas kerja sama mereka dalam proses membawa Ralf ke Old Trafford. (fat/pojoksatu)