St Etienne vs PSG 1-3, Leo Messi Catat Rekor di Ligue 1

Lionel Messi mencetak hattrick assist pada laga St Etienne vs PSG di Stade Geoffroy-Guichard, Minggu (28/11) malam WIB. Foto: Twitter @WeAreMessi
Lionel Messi mencetak hattrick assist pada laga St Etienne vs PSG di Stade Geoffroy-Guichard, Minggu (28/11) malam WIB. Foto: Twitter @WeAreMessi

POJOKSATU.ID, SAINT-ETIENNE – Superstar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi atau Leo Messi mencatat rekor baru di Ligue 1 musim 2021/22. Itu setelah La Pulga hattrick assist pada St Etienne vs PSG (Paris Saint-Germain), Minggu (28/11/2021) malam WIB.


Pada pertandingan pekan ke-15 Ligue 1 di Stade Geoffroy-Guichard (Saint-Etienne) itu, Messi memborong assist untuk tiga gol PSG. Masing-masing dua buat Marquinhos dan satu untuk Angel di Maria.

BACA JUGA: The Minions Juara Indonesia Open 2021, Gelar Ketiga Beruntun

Neymar sebenarnya sempat menjebol gawang St Etienne pada menit ke-5, namun gol bintang PSG itu dianulir karena lebih dulu terjadi offside.

St Etienne unggul lebih dulu pada menit ke-23 setelah Denis Bouanga menyambut bola pantul untuk menaklukkan Gianluigi Donnarumma.


Jelang turun minum, tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Timothee Kolodziejczak mendapat kartu merah karena pelanggaran di dekat kotak penalti.

Lionel Messi mengambil tendangan bebas dan umpannya berhasil disundul Marquinhos untuk menyamakan skor menjadi 1-1 sebelum jeda.

Di babak kedua, PSG yang unggul jumlah pemain terus menggempur pertahanan Etienne.

Namun baru pada menit ke-79, PSG bisa berbalik unggul setelah umpan manis Messi dituntaskan Di Maria. Skor sementara St Etienne vs PSG 1-2.

Di masa injury, Marquinhos kembali mencetak gol lewat sundulan dan lagi-lagi berkat umpan silang Messi. Pertandingan St Etienne vs PSG pun berakhir dengan skor 1-3.

Dikutip Pojoksatu.id dari Squawka, tiga assist Messi pada laga ini merupakan rekor baru di Ligue 1 musim ini.

Disebutkan bahwa Messi adalah pemain pertama yang mencatat hattrick assist di Ligue 1 musim 2021/22 ini.

Sementara kemenangan ini mengokohkan posisi PSG di puncak klasemen Ligue 1 dengan 40 poin. Adapun St Etienne terpuruk di dasar klasemen dengan 12 poin. (fat/pojoksatu)