Pengganti Solskjaer, Manchester United Tunjuk Ralf Rangnick Sebagai Manajer Interim

Ralf Rangnick, manajer interim Manchester United
Ralf Rangnick.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Klub raksasa Inggris, Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Ralf Rangnick untuk jadi manajer interim atau sementara sampai akhir musim 2021/22.


Sejumlah media asing melaporkan pada Kamis (25/11/2021) malam WIB, bahwa di tengah desas-desus sejumlah nama besar, Ralf Rangnick muncul sebagai pilihan Man United untuk mengisi kursi manajer yang lowong.

BACA JUGA: 5 Tiket Tersisa 16 Besar Liga Champions Diperebutkan 11 Klub Ini

Ralf Rangnick adalah pelatih berusia 63 tahun asal Jerman. Saat ini ia bertugas sebagai Direktur Olahraga dan Pengembangan klub Rusia, Lokomotiv Moscow.

Dikutip Pojoksatu.id dari The Athletic, Ralf Rangnick, yang dipandang sebagai ‘bapak baptis’ pembinaan sepakbola modern di Jerman, meninggalkan pekerjaannya di Lokomotiv Moscow untuk jadi manajer interim MU.


Kesepakatan itu kini bergantung pada klub Rangnick saat ini, Lokomotiv, setuju atau tidak melepaskannya dari kontraknya. Manchester United tidak mengantisipasi ini menjadi masalah.

Laporan itu menyebutkan bahwa Ralf Rangnick menyetujui kontrak enam bulan hingga akhir Mei.

Tapi setelah itu, MU harus mengontraknya sebagai konsultan dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Meski sudah tercapai kesepakatan, tapi Ralf Rangnick belum bisa memimpin Man United saat menghadapi Chelsea akhir pekan ini. Ia masih harus mengurus izin kerja di Inggris.

Namun demikian, media-media asing sudah ramai memberitakan bahwa Rangnick akan jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada Minggu (22/11/2021) lalu.

Solskjaer dipecat sebagai sebagai manajer Man United setelah kekalahan 1-4 dari Watford. Hasil itu membuat mereka berada di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris.

United menjelaskan bahwa mereka akan mencari manajer sementara hingga akhir musim dan dengan cepat menunjuk Ralf Rangnick.

Sebelumnya, Rangnick pernah menangani Hannover, Schalke, Hoffenheim dan RB Leipzig.

Dia juga membawa klub Jerman yang kurang dikenal Ulm ke Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah pada awal abad ini.

Rangnick juga sukses besar sebagai direktur sepak bola.

Dia memegang peran itu untuk Red Bull Salzburg dan RB Leipzig mulai 2012, sambil menjalankan tugas singkat sebagai manajer di Leipzig.

Setelah Rangnick mengambil peran itu, Leipzig naik dari liga regional — tingkat keempat — ke Bundesliga. (fat/pojoksatu)