Kualifikasi PD 2022: Kembali Diperkuat Ibrahimovic, Swedia Malah Takluk dari Georgia

Khvicha Kvaratskhelia mencetak sepasang gol pada laga Georgia vs Swedia di Stadion Adjarabet Arena (Batumi), Jumat (12/11/2021) dini hari WIB.
Khvicha Kvaratskhelia mencetak sepasang gol pada laga Georgia vs Swedia di Stadion Adjarabet Arena (Batumi), Jumat (12/11/2021) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Timnas Swedia menelan kekalahan 0-2 dari Georgia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup B, Jumat (12/11/2021) dini hari WIB. Padahal mereka diperkuat kembali Zlatan Ibrahimovic.


Pertandingan di Adjarabet Arena (Batumi) itu jadi penampilan perdana Zlatan Ibrahimovic bersama Timnas Swedia sejak Maret 2021.

BACA JUGA: Laporan Terbaru Tentang Nasib Solskjaer, Kabar Gembira Buat Fans MU?

Sayangnya kehadiran bomber AC Milan itu tidak mampu membantu negaranya terhindar dari kekalahan.

Georgia yang sudah pasti gagal ke Piala Dunia 2022 Qatar, malah tampil lepas melawan Swedia yang saat ini memuncaki klasemen sementara Grup B.


Dua gol tuan rumah diborong gelandang muda Rubin Kazan, Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-61 dan 78′.

Meski menang, Georgia yang sudah merampungkan semua pertandingannya di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, tetap menempati peringkat 4 dengan 7 poin.

Swedia juga tetap di puncak klasemen dengan 15 poin dari 7 laga, tapi posisi mereka rawan digusur Spanyol (13 poin) jika mengalahkan Yunani, Jumat dini hari ini.

Pada pertandingan terakhir Grup B, 15 November mendatang, Swedia akan menghadapi Spanyol di Sevilla. (fat/pojoksatu)