Babak I Persela vs Persib: 4 Gol Tercipta di Stadion Maguwoharjo

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Ft/Twitter @Liga1Match
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Ft/Twitter @Liga1Match

POJOKSATU.ID, SLEMAN – Laga Persela vs Persib di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (4/11/2021) malam WIB, berlangsung seru. Hingga babak pertama usai, sudah empat gol tercipta.


Persib Bandung yang berambisi melanjutkan tren positifnya tak terkalahkan sepanjang Liga 1 2021/22 sejauh ini, mendapat tekanan dari pemain Persela Lamongan di awal laga.

Namun pertahanan anak asuh Robert Rene Alberts masih cukup solid, dan sejumlah peluang pemain Persela juga tidak tepat sasaran.


Meski ditekan, Persib malah mampu unggul lebih dulu pada menit ke-6 lewat serangan balik cepat yang dituntaskan Geoffrey Castillion dengan sepakan terarah. 1-0 untuk Persib.

Para pemain Persela semakin meningkatkan intensitas serangan ketika tertinggal. Namun mereka belum bisa menembus gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

Malah pada menit ke-20, gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto kembali kebobolan.

Dari umpan tendangan bebas Marc Klok, terjadi kemelut dan Erwin Ramdani berada di posisi yang tepat untuk menendang bola dari jarak dekat. Skor sementara Persela vs Persib 0-2.

Hanya semenit berselang, Persela bisa perkecil ketinggalan menjadi 1-2. Melalui tendangan Malik Risaldi dari dalam kotak penalti Maung Bandung.

Pada menit ke-32, Persib kembali memperlebar keunggulan melalui tembakan keras M Rashid setelah sebelumnya mengecoh pemain belakang Persela di kotak penalti.

Dan hingga babak pertama laga Persela vs Persib usai, skor tetap 1-3. Menarik ditunggu kelanjutannya di babak kedua. (fat/pojoksatu)