Tertinggal di Babak I, Persib Akhirnya Libas PSS 4-2

Pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021) malam WIB. Ft/Twitter @Liga1match
Pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021) malam WIB. Ft/Twitter @Liga1match

POJOKSATU.ID, SOLO – Persib Bandung mendulang poin penuh saat melakoni laga pekan kedelapan Liga 1 2021/22 melawan PSS Sleman, di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021) malam WIB.


Pada pertandingan ini, Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Namun akhirnya Persib berhasil melibas PSS dengan skor mencolok 4-2.

PSS unggul lebih dulu pada menit ke-34 lewat Nemanja Kojic menyambar bola muntah. 1-0 untuk Super Elang Jawa bertahan hingga jeda.

Persib baru bisa menyamakan pada menit ke-55 lewat penalti Wander Luiz.


Dua menit kemudian umpan terukur Zalnando dikonversi menjadi gol oleh Mohammed Rashid untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Persib.

Pada menit ke-62, Rashid mencetak gol keduanya pada laga ini setelah menuntaskan umpan Geoffrey Castillion. Persib memperlebar keunggulan menjadi 3-1.

Gawang PSS yang dikawal Miswar Saputra kembali kebobolan pada menit ke-82. Kali ini umpan tendangan bebas Marc Klok berhasil disundul Wander Luiz.

PSS sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-86 lewat aksi Irfan Jaya. Namun itu adalah gol terakhir pada laga ini.

Pertandingan Persib vs PSS pun berakhir dengan skor 4-2.

Kemenangan ini membawa Persib naik ke peringkat kedua klasemen sementara LIga 1 dengan 16 poin, hanya berselisih dua angka dari PSIS Semarang di puncak.

Sementara bagi PSS Sleman, kekalahan ini membuat posisi mereka kian terpuruk ke peringkat 14 dengan delapan poin.(fat/pojoksatu)