Hasil Barcelona vs Dynamo Kiev: Pique Bawa Blaugrana Raih Kemenangan Perdana

Bek Barcelona, Gerard Pique merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev pada matchday 3 Grup E Liga Champions 2021/22, Rabu (20/10/2021) malam WIB. Ft/Twitter @ChampionsLeague
Bek Barcelona, Gerard Pique merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev pada matchday 3 Grup E Liga Champions 2021/22, Rabu (20/10/2021) malam WIB. Ft/Twitter @ChampionsLeague

POJOKSATU.ID, BARCELONA – Barcelona akhirnya meraih kemenangan perdananya di Liga Champions 2021/22. Tiga poin pertama itu didapat Blaugrana saat menjamu Dynamo Kiev pada matchday 3 Grup E, Rabu (20/10/2021) malam WIB.


Pertandingan Barcelona vs Dynamo Kiev sendiri berlangsung ketat. Barca meski tampil di kandang, Stadion Camp Nou dan diperkuat para pemain bintangnya, tetap kesulitan membongkar pertahanan wakil Ukraina.

Sergino Dest dan Luuk de Jong beberapa kali mengancam gawang Kiev yang dikawal Georgi Bushchan dalam 30 menit pertama, namun selalu gagal berbuah gol.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-36. Berawal dari situasi sepak pojok, umpan silang Jordi Alba berhasil dikuasai Gerard Pique yang langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat dan gol.


Skor sementara Barcelona vs Dynamo Kiev, 1-0.

Anak asuh Ronald Koeman berusaha menambah gol, namun hingga jeda masih tetap unggul 1-0.

Di awal paruh kedua, Koeman memasukkan Ansu Fati dan Philippe Coutinho.

Fati langsung mengancam gawang Bushchan pada menit ke-53 tapi tembakannya masih melenceng tipis.

Begitu juga dengan tendangan Coutinho pada menit ke-71, masih melambung dari mistar gawang Kiev.

Sepakan jarak jauh Coutinho pada menit ke-78 juga masih melenceng tipis.

Hingga pertandingan Barcelona vs Dynamo Kiev berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Blaugrana menang 1-0 dan jadi kemenangan pertama mereka di Grup E Liga Champions musim ini.(fat/pojoksatu)