Hasil Barito Putera vs PSIS Semarang: Mahesa Jenar Kudeta Bhayangkara FC di Puncak Klasemen Liga 1

Pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu (20/10/2021) malam WIB. Ft/Twitter @Liga1Match
Pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu (20/10/2021) malam WIB. Ft/Twitter @Liga1Match

POJOKSATU.ID, YOGYAKARTA – PSIS Semarang melanjutkan tren positifnya di Liga 1 musim 2021/22. Pada pekan kedelapan, Laskar Mahes Jenar menaklukkan Barito Putera, 1-0, Rabu (20/10/2021) malam WIB.


Bertanding di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, PSIS sempat mendapat perlawanan sengit dari Barito Putera.

BACA JUGA: Prediksi Skor Liga Champions Malam Ini: Barca vs Kiev, Benfica vs Bayern, MU vs Atalanta

Tim besutan Ian Andrew Gillan itu kesulitan menembus pertahanan anak asuh Djadjang Nurdjaman.

Meski di babak pertama PSIS dominan dalam penguasaan bola dan lebih sering mengancam gawang Barito Putera, namun tidak ada gol tercipta hingga jeda.


Di babak kedua, gantian Laskar Antasari yang menguasai jalannya pertandingan. Tapi PSIS lebih berbahaya dalam situasi serangan balik.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-82. Serangan balik PSIS menimbulkan prahara bagi barisan pertahanan Barito.

Jonathan Cantillana kemudian menyambut umpan pendek dengan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Kiper Barito, Adhitya Harlan. 1-0 untuk PSIS.

Di sisa waktu yang ada, anak asuh Djanur tak mampu mengejar ketinggalan. Barito Putera pun menelan kekalahan keenamnya musim ini dan tercecer di dasar klasemen Liga 1 dengan 4 poin dari 8 laga.

Sementara PSIS naik ke puncak klasemen dengan 18 poin, mengudeta Bhayangkara FC yang baru bertanding 23 Oktober mendatang lawan Bali United.(fat/pojoksatu)