4 Gol di Babak Kedua, Bajul Ijo Gilas Mutiara Hitam

Pertandingan Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (16/10/2021) malam. Ft/Twitter @Liga1Match
Pertandingan Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (16/10/2021) malam. Ft/Twitter @Liga1Match

POJOKSATU.ID, SLEMAN – Persebaya Surabaya mendulang poin penuh saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 2021/22, Sabtu (16/10/2021) malam WIB.


Bertanding di Stadion Maguwoharjo Sleman, Persebaya mendapat perlawanan sengit dari Persipura.

Bahkan hingga babak pertama usai laga Mutiara Hitam kontra Bajul Ijo ini masih imbang tanpa gol.

Selepas jeda, pertandingan semakin seru. Empat gol tercipta.


Persipura unggul lebih dulu pada menit ke-53. Memanfaatkan bola muntah, sontekan Ricky Kayame membobol gawang Bajul Ijo. 1-0 untuk anak asuh Jacksen F Tiago.

Sepuluh menit berselang, pemain belakang Persipura menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Penalti untuk Persebaya.

Jose Wilkson jadi eksekutor dan sukses menaklukkan kiper Persipura Fitrul Dwi Rustapa. Skor imbang 1-1.

Persebaya berbalik unggul 2-1 pada menit ke-70. Kali ini Fitrul salah mengantisipasi sebuah umpan lambung dan memudahkan Taisei Marukawa Collision menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Aksi individu memukau Bruno Moreira pada menit ke-82, diakhiri dengan tembakan keras dari luar kotak 16 menegaskan kemenangan Persebaya menjadi 3-1.

Kedudukan itu bertahan hingga laga bubar dan Bajul Ijo mengamankan tiga poin penting.(fat/pojoksatu)