Bukan Lagi Pilihan Utama, Penyerang Man City Masuk Radar Newcastle

Dua gelandang serang Manchester City, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez, sterling masuk daftar jual
Dua gelandang serang Manchester City, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez.

POJOKSATU.ID, NEWCASTLE – Newcastle United dengan pemilik barunya yang kaya raya tampaknya akan membenahi skuad di semua lini. Salah satunya posis penyerang dengan nama bintang Manchester City, Raheem Sterling masuk radar The Magpies.


Sterling, 26 tahun, saat ini bukan lagi pilihan utama di Etihad Stadium. Penyerang sayap Timnas Inggris itu kalah bersaing dengan Gabriel Jesus untuk posisi striker dan Jack Grealish di barisan gelandang serang.

BACA JUGA: Bobotoh Geruduk Kantor Persib, Tuntut Permintaan Maaf dan Pecat Robert Alberts

Menurut laporan Fichajes, Raheem Sterling dianggap masih punya banyak potensi yang bisa dikeluarkan.

Makanya, petinggi baru Newcastle United menjadikan Sterling sebagai wajah pertama dari proyek pembangunan kembali mereka di Tyneside.


Pemain berusia 26 tahun telah berkembang pesat sejak tiba dari Liverpool sebagai talenta muda pada tahun 2015.

Sterling sejauh ini sudah menorehkan 115 gol dan 89 assist dalam 302 penampilan untuk The Citizens.

Namun, pemain internasional Inggris itu bukan lagi pilihan utama Pep Guardiola.

Sterling baru empat kali jadi starter dari sepuluh penampilan yang dia buat sejauh musim ini, mengantongi hanya kurang dari 500 menit aksi sepak bola, hanya menghasilkan satu gol dan satu assist.

Sebenarnya Barcelona juga menginginkan jasa mantan pemain Liverpool ini, tapi situasi keuangan Blaugrana sedang karut marut.

Jadi Newcastle dengan kekuatan finansial didukung oleh Kerajaan Arab Saudi, tidak memiliki masalah jika harus menyamai gaji yang diterima Sterling di Man City saat ini.

Tapi masih harus dilihat, apakah Sterling mau pindah dari klub juara Liga Inggris ke tim yang masih tercecer di papan bawah klasemen.(fat/pojoksatu)