Babak Baru Akuisisi Newcastle, Kasus Pembajakan Siaran Liga Inggris Beres

Akuisisi Newcastle.
Akuisisi Newcastle.

POJOKSATU.ID, NEWCASTLE – Akuisisi Newcastle kembali mengemuka. Rencana pembelian klub Premier League itu oleh konsorsium yang dipimpin Public Investment Fund milik Kerajaan Arab Saudi, sempat dihentikan Juni 2020.


Tapi kabar terbaru, rencana PIF pimpinan putra mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman untuk membeli atau akuisisi Newcastle kembali mencuat.

BACA JUGA: Debut Ronaldo Langsung Cetak Brace, Man United Pesta Gol ke Gawang Newcastle

Masalah pembajakan siaran langsung Liga Inggris yang sempat jadi bahan protes beIN Sports milik Qatar, sehingga membatalkan akuisisi Newcastle tahun lalu, kabarnya sudah dibereskan.

Laporan terbaru BBC Sports, menyebutkan bahwa akuisisi Newcastle berpotensi bergerak selangkah lebih dekat setelah sengketa pembajakan berakhir.


Pengambilalihan Newcastle United oleh PIF Arab Saudi berpotensi terwujud dalam waktu dekat setelah negara itu menyelesaikan perselisihan pembajakan TV dengan beIN Sports.

Kerajaan Arab Saudi akan mencabut larangan empat setengah tahun untuk menayangkan beIN Sports dan akan berhenti menayangkan Liga Premier dan pertandingan sepak bola lainnya melalui beoutQ.