Preview Belgia vs Prancis, Semifinal UNL: Mencari Penawar Luka Euro 2020

Prancis dan Belgia akan saling berhadapan di semifinal UEFA Nations League 2020/21, preview belgia vs prancis
Prancis dan Belgia akan saling berhadapan di semifinal UEFA Nations League 2020/21.

Tapi Timnas Belgia saat ini tengah on fire. Sejak kalah dari Italia di perempat final yang akhirnya menjadi juara di Euro, Belgia telah kembali ke performa terbaiknya.


Mereka memenangkan ketiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia (WCQ) 2022 dan berkuasa di Grup E.

BACAJUGA: Semifinal UEFA Nations League: Head to Head Belgia vs Prancis, Siapa Unggul?

Belgia datang ke Italia dengan modal memenangkan lima dari enam pertandingan grup UNL mereka sebelumnya (L1). Mencetak 16 gol dalam enam pertandingan tersebut.

Wajar jika kini pasukan Roberto Martínez menargetkan merebut gelar dalam kompetisi ini, karena mereka satu-satunya negara dengan peringkat satu dunia dalam sejarah yang tidak pernah memenangkan turnamen besar.


Italia mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 di perempat final Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.
Italia mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 di perempat final Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk juara dunia saat ini Prancis, yang lolos tak terkalahkan dari grup UNL mereka (W5, D1) yang berisi runner-up Piala Dunia Kroasia dan juara bertahan UNL Portugal.

Sejak Les Bleus tersingkir secara mengejutkan dari Swiss di Babak 16 Euro 2020, tim besutan Didier Deschamps telah meraih dua hasil imbang dan satu kemenangan dalam tiga pertandingan WCQ 2022.

Lima pertemuan terakhir dengan Belgia membuat Prancis cukup percaya diri menatap pertandingan di Turin, Jumat dini hari WIB.

Dalam lima laga terakhir Belgia vs Prancis, Les Blues dua kali menang, sekali kalah, sisanya berakhir imbang.