Mbappe Akui Bertengkar dengan Neymar, Sebut Bintang Brasil Itu Gelandangan

Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

POJOKSATU.ID, PARIS – Dua superstar Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar terlibat pertengkaran pada pertandingan lawan Montpellier akhir September lalu. Mbappe bahkan mengejek Neymar dengan sebutan gelandangan.


Mbappe sendiri mengakui pertengkaran dirinya dengan bintang Brasil itu, pada laga PSG vs Montpellier, pekan kedelapan Ligue 1 2021/22.

Berbicara kepada L’Equipe, dikutip Pojoksatu.id dari Metro.co.uk, Mbappe kesal dengan Neymar karena tidak memberinya umpan dalam sebuah momen dalam pertandingan di Parc de Princes itu.

PSG menang 2-0 pada laga itu, tapi bintang Prancis itu terlihat di televisi memberi tahu Idrissa Gueye: ‘Dia (Neymar) tidak memberi saya umpan.’


Meski demikian, Mbappe mengaku pertengkaran itu tidak berlanjut, meski ia melontarkan penghinaan terhadap rekan setimnya.

“Ya, saya menyebut Neymar “gelandangan” karena saya tidak senang dengan operan,” kata Mbappe kepada L’Equipe.

“Ini adalah hal-hal yang terjadi sepanjang waktu dalam sepak bola.”

“Itulah sebabnya, tepat setelah itu, mengingat bagaimana itu meledak, saya berbicara dengannya tentang hal itu. Ini terjadi karena kami ingin menang. Itu saja – tidak masalah,” lanjut Mbappe.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino sendiri menyebut pertengkaran Mbappe dan Neymar hanya masalah kecil.

“Mereka adalah orang-orang yang fantastis. Hal ini terjadi. Selalu ada hal-hal di antara pemain top, mereka adalah pesaing yang ingin menang dan membantu tim,” kata pelatih asal Argentina itu.

“Hal-hal ini terjadi dan saya telah berbicara dengan mereka hari ini secara individu dan mereka juga telah berbicara satu sama lain. Dalam latihan, mereka tertawa.”

“Target mereka adalah untuk menang dan membantu tim mencapainya, jadi jika ada insiden kecil terkadang bisa membuat gelombang besar yang sebenarnya dibicarakan di luar skuat.”

“Pada kenyataannya itu adalah masalah kecil. Ini benar-benar bukan apa-apa,” pungkas Pochettino.

Setelah kemenangan atas Montpellier itu, PSG kemudian menelan kelahan pertamanya musim ini di Ligue 1 pekan berikutnya.

Yaitu takluk 0-2 dari Rennes. Meski demikian, PSG tetap memuncaki klasemen sementara Liga Prancis dengan 24 poin. Unggul enam angka dari Lens di posisi kedua.(fat/pojoksatu)