Salah Cemerlang, Tapi Liverpool vs Man City Berakhir Imbang

Pertandingan Liverpool vs Man City di Anfield Stadium, Senin (4/10/2021) dini hari WIB.
Pertandingan Liverpool vs Man City di Anfield Stadium, Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

POJOKSATU.ID, LIVERPOOL – Laga bigmatch pekan ketujuh Premier League 2021/22 antara Liverpool kontra Manchester City, di Stadion Anfield, Senin (4/10/2021) dini hari WIB, berakhir imbang.


Pertandingan berlangsung ketat dan dalam tempo tinggi sejak awal. Empat gol tercipta sepanjang laga Liverpool vs Man City dengan skor akhir 2-2.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Meski Man City tampak lebih banyak mendapat peluang, terutama Phil Foden.

Parade gol baru tersaji di babak kedua. Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane pada menit ke-59.


Kerja keras Mohamed Salah membangun serangan balik diakhiri dengan umpan terobosan untuk striker Senegal itu. Mane dengan tenang menaklukkan Ederson. 1-0 untuk The Reds.

Tapi sepuluh menit berselang, Foden menyamakan skor menjadi 1-1 setelah memaksimalkan umpan Gabriel Jesus.

Pada menit ke-76, Liverpool kembali unggul 2-1. Lagi-lagi Salah yang memamerkan skil individu mengecoh pemain belakang lawan sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Publik Anfield kembali terdiam pada menit ke-81, ketika sepakan Kevin de Bruyne sempat menyentuh Joe Gomez dan membuat Alisson tak bisa mengantisipasi bola masuk ke gawangnya.

Kedudukan imbang 2-2 pun bertahan hingga laga Liverpool vs Man City bubar.

Hasil ini membuat Liverpool dan Manchester City harus turun ke posisi dua dan tiga. Puncak klasemen direbut Chelsea yang kemarin mengalahkan Southampton.(fat/pojoksatu)