Begini Persiapan Persela Lamongan Jelang Kontra Persipura

Laga PSIS vs Persela dalam penampilan perdana kedua tim di Liga 1 musim 2021/22 di Stadion Wibawa Mukti, CIkarang, Bekasi, Sabtu (4/9/2021). Foto via Twitter @Liga1Match
Laga PSIS vs Persela dalam penampilan perdana kedua tim di Liga 1 musim 2021/22 di Stadion Wibawa Mukti, CIkarang, Bekasi, Sabtu (4/9/2021). Foto via Twitter @Liga1Match

POJOKSATU.ID, BEKASI – Pekan keda Liga 1 musim 2021/22 akan diawali pertandingan Persela Lamongan kontra Persipura JAyapura di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (10/9/2021).


Jelang laga krusial itu, Pelatih Persela, Iwan Setiawan menyiapkan timnya sebaik mungkin agar meraih hasil positif. Tak seperti di laga perdana, kalah 0-1 dari PSIS Semarang.

BACA JUGA:  Jadwal Lengkap Pekan ke-2 Liga 1: 3 Laga Terakhir Tidak Akan Anda Lewatkan

Iwan menegaskan dirinya tidak ingin Persela menelan hasil buruk dua kali beruntun.


Sebagai persiapan, Iwan melakukan simulasi laga kontra Persipura untuk mengukur kekurangan dan kelebihan calon lawan.

“Jadi waktu persiapan itu kami gunakan untuk menghadapi Persipura dengan berbagai ilustrasi-ilustrasi tentang Persipura dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing,” kata Iwan dikutip dari laman resmi operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Untuk masalah taktikalnya, kami sudah memberikan gambaran. Kami sudah memberikan evaluasi satu kesimpulan kami harus menghadapi Persipura.”

Adapun kondisi pemain, Iwan menyebut Riyatno Abiyoso yang sempat kram di laga perdana, kini kondisinya mulai membaik.

Mantan pelatih Borneo FC ini bahkan meyakini seluruh penggawa Persela dapat tampil pada pertandingan besok.

Keyakinan Persela makin bertambah setelah beberapa pemain yang sebelumnya absen akibat terbentur regulasi vaksinasi dua dosis sudah bisa dimainkan.