Joan Laporta Klaim Neymar Nyaris Kembali ke Barcelona Sebelum Messi Gabung PSG

Presiden Barcelona, Joan Laporta. ft/reuters
Presiden Barcelona, Joan Laporta. ft/reuters

POJOKSATU.ID, BARCELONA – Neymar ternyata nyaris bergabung kembali dengan Barcelona pada musim panas 2021 kemarin. Tapi segalanya menjadi rumit karena masalah keuangan klub Katalan.


Hal itu disampaikan Presiden Barcelona Joan Laporta yang mengklaim bahwa Neymar ingin kembali ke Nou Camp sebelum kepergian mengejutkan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain musim panas ini.

BACA JUGA: Jadwal Bola Malam Ini, 8 September: Polandia vs Inggris, Italia, Spanyol, Belgia dan Jerman

Pemain Brasil itu menghabiskan empat tahun di Catalonia, memenangkan dua gelar La Liga, tiga Copa del Rey dan satu Liga Champions sebagai bagian dari trio MSN, bersama Messi dan Luis Suarez.

Sejak hengkang ke PSG, Neymar hampir setiap tahun dikaitkan dengan kembalinya ke klub Katalan untuk bersatu kembali dengan Messi.


Laporta mengklaim bahwa dia berbicara dengan pemain berusia 29 tahun tentang kemungkinan bergabung kembali awal tahun ini sebelum masalah keuangan Barcelona menjadi begitu jelas.

Neymar kini telah dipersatukan kembali dengan pemain Argentina itu di PSG setelah masalah keuangan Barca membuat mereka tidak dapat menawarkan kontrak baru kepada Messi.

Dikutip Pojoksatu.id dari Sky Sports, Rabu (8/9/2021), Laporta telah mengklaim bahwa tawaran kepada Neymar sedang dikerjakan sebelum interpretasi mereka tentang Financial Fair Play berbeda dengan pandangan La Liga.

“Kami mencoba mengontrak Neymar. Dari percakapan yang kami lakukan, membawanya ke sini sepertinya merupakan tawaran yang menarik dan dia sangat ingin datang,” kata Laporta kepada Esport3.

“Kami menafsirkan fair play secara berbeda, tetapi berdasarkan cara [Javier] Tebas [presiden LaLiga] menafsirkannya, tidak ada gunanya membuat tawaran itu.”

Pemenang Ballon d’Or enam kali Messi menyelesaikan kepindahannya ke Paris bulan lalu setelah menandatangani kontrak dua tahun – dengan opsi untuk yang ketiga – senilai 25 juta euro per tahun setelah pajak.

Messi mengakui bahwa Neymar membantu membujuknya untuk pindah ke PSG ketika menjadi jelas waktunya di Barca sudah berakhir.(fat/pojoksatu)