Tak Menyangka Dipanggil TC Timnas U-18, Ronaldo Janji Bakal Bikin Shin Tae Yong Terkesan

Striker muda Madura United, Ronaldo Joybera Kwateh atau Ronaldo Kwateh.
Striker muda Madura United, Ronaldo Joybera Kwateh atau Ronaldo Kwateh. Ft/Twitter @MaduraUnitedFC

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Bintang muda Madura United, Ronaldo Joybera Kwateh atau Ronaldo Kwateh termasuk dalam 36 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk menjalani TC Timnas Indonesia U-18.


Pemain yang baru saja memecahkan rekor di Liga 1 itu pun berjanji akan membuat pelatih asal Korea Selatan itu terkesan dengan kemampuannya.

BACA JUGA: Jadwal Bola Malam Ini, 7 September: Portugal, Prancis dan Belanda vs Turki

Ronaldo Kwateh sendiri tak menyangka dirinya masuk Timnas U-18. Untuk itu, ia bertekad ingin menunjukkan kualitasnya demi menarik perhatian sang pelatih.

“Tidak menyangka saja ketika mendengar kabar jika saya dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia U-18,” kata Ronaldo Kwateh.


Kesempatan ini pun tidak akan Ronaldo sia-siakan. Dirinya bertekad untuk memberikan penampilan maksimal di pemusatan latihan nanti.

“Kesempatan langka ini akan saya manfaatkan semaksimal mungkin. Tak semua pemain bisa mendapatkan kesempatan seperti ini,” ucap pemain berdarah Indonesia-Liberia itu.

TC ini dilaksanakan untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 nanti.

Saat ini Shin Tae-Yong masih mempunyai banyak waktu untuk membentuk skuad Garuda.

Ronaldo Kwateh sendiri baru saja menjalani debut di Liga 1 Indonesia 2021/2022 saat Madura United bermain imbang melawan TIRA Persikabo.