Sesuai Masukan Shin Tae Yong, Inilah 3 Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Dijamin Tidak Mundur Lagi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Ft/jpnn

POJOKSATU.ID, JAKARTA – PSSI telah mengumumkan tiga nama Asisten Pelatih Timnas Indonesia yang baru sesuai masukan Shin Tae Yong. Mereka adalah Kim Bong Soo, Shin Sang Gyu, dan Dzenan Radoncic.


Sebelumnya, tiga asisten pelatih Shin Tae Yong memutuskan mundur, yakni Kim Hae Won, Lee Jae Hong dan Kim Won Jae.

BACA JUGA: Tak Menyangka Dipanggil TC Timnas U-18, Ronaldo Janji Bakal Bikin Shin Tae Yong Terkesan

Menurut Sekjen PSSI Yunus Nusi, proses persetujuan tiga nama asisten pelatih Timnas Indonesia yang akan mendampingi Shin Tae Yong itu, sesuai hasil rapat Exco PSSI yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Senin (6/9) malam.

“Melalui rapat, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae Yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae Yong dengan baik,” kata Yunus Nusi, dikutip dari Jpnn.com.


Selain ketiga asisten pelatih yang mendampingi Shin Tae Yong, PSSI menyebut harus ada proses transfer ilmu.

Artinya, tiga asisten pelatih Timnas Indonesia yang baru tersebut juga akan berbagi ilmu dengan asisten pelatih timnas Indonesia yang lokal.

“PSSI akan bergerak cepat untuk mendatangkan tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak,” terangnya.

Di sisi lain, Direktur Teknik PSSI menjabarkan pihaknya telah mendapatkan jaminan dari Shin Tae Yong soal tiga asisten barunya.