Gol Telat Riyan Ardiansyah ke Gawang Persela Pastikan 3 Poin Bagi PSIS

Laga PSIS vs Persela dalam penampilan perdana kedua tim di Liga 1 musim 2021/22 di Stadion Wibawa Mukti, CIkarang, Bekasi, Sabtu (4/9/2021). Foto via Twitter @Liga1Match
Laga PSIS vs Persela dalam penampilan perdana kedua tim di Liga 1 musim 2021/22 di Stadion Wibawa Mukti, CIkarang, Bekasi, Sabtu (4/9/2021). Foto via Twitter @Liga1Match

POJOKSATU.ID, CIKARANG – Laga PSIS Semarang vs Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (4/9/2021) berakhir dramatis.


Tim Mahesa Jenar – Julukan PSIS – keluar sebagai pemenang berkat gol telat Riyan Ardiansyah di masa injury babak kedua.

Pertandingan pertama kedua tim di Liga 1 musim 2021/22 ini berlangsung ketat sejak awal.


Meski demikian, PSIS yang diperkuat pemain muda seperti Pratama Arhan dan Fredyan Wahyu sempat mendapatkan beberapa peluang, tetapi belum ada yang tepat ke sasaran gawang Persela.

Begitu pula pada paruh kedua, nyaris tidak tercipta kesempatan-kesempatan berbahaya.

Namun, situasi berubah pada akhir-akhir pertandingan. Semua berawal dari keputusan pelatih PSIS Imran Nahumarury yang mengganti beberapa pemain usai turun minum.

Imran, yang mencatatkan debutnya sebagai pelatih di Liga 1 pada laga tersebut, memasukkan Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Nerius Alom, Komarodin dan terakhir Riyan Ardiansyah.

Kebijakan tersebut berbuah manis. Pada menit ke-90+1, Nerius Alom yang memenangkan bola di lini tengah menyodorkan bola ke Riyan Ardiansyah.

Tak perlu waktu lama, Riyan menendang bola dengan kaki kanannya.

Bola melengkung ke tiang jauh dan tak mampu diantisipasi Dwi Kuswanto.

Di sisa waktu yang ada, Persela tak mampu mengekar ketinggalan. PSIS mengamankan tiga poin di laga perdananya berkat kemenangan 1-0 atas Persela.(jpnn/fat/pojoksatu)