Inter Milan Dapatkan Joaquin Correa, Reuni dengan Inzaghi

Striker Lazio, Joaquin Correa.
Striker Lazio, Joaquin Correa.

POJOKSATU.ID, MILAN – Juara bertahan Liga Italia, Inter Milan mendapatkan amunisi baru di lini depan. Setelah merekrut bomber AS Roma, Edin Dzeko, Nerazzurri kini mendatangkan penyerang Lazio, Joaquin Correa.


Kedatangan Correa berarti striker Argentina itu akan bereuni dengan mantan pelatih di Lazio, Simone Inzaghi yang sejak musim ini menukangi Inter Milan.

BACA JUGA: Besok Drawing Liga Champions 2021/22, Ini Pembagian Pot Tim Unggulan

Kehadiran Correa tampaknya akan melengkapi formasi idaman Inzaghi yang kerap menggunakan second striker di belakang bomber utama.

Lautaro Martinez dan Dzeko bisa silih berganti jadi bomber utama, sementara Correa akan beroperasi di belakangnya, dengan Alexis Sanchez sebagai pelapisnya.


Kelebihan Correa adalah selain bisa bermain sebagai striker, ia juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang. Lini yang jadi andalan Inzaghi karena banyak memainkan pemain tengah dalam strateginya.

Kepastian Joaquin berlabuh ke Giuseppe Meazza dibocorkan pakar transfer Italia, Fabrizio Romano.

Dalam cuitannya, Rabu (25/8/2021) malam WIB, Romano menyebut Lazio dan Inter sudah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain 27 tahun itu.

Correa direkrut Inter dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli musim depan.

Dalam kesepakatan itu, Inter wajib membayar 30 juta euro (Rp540 miliar) plus biaya tambahan 1 juta euro kepada Lazio, pada akhir masa peminjaman.

Correa juga sempat dilirik klub Premier League, Everton. Tapi Correa hanya tertarik gabung Inter Milan.(fat/pojoksatu)