Sukses Perjuangkan Izin Liga 1 dan 2, Menpora Kini Menuntut Hal Ini Kepada Suporter

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menyerahkan izin Liga 1 dan Liga 2 kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Senin (31/5/2021). ft/kemenpora
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali. ft/kemenpora

“Mudah-mudahan ini bisa dipahami pemilik klub, para pimpinan suporter yang bisa disosialisasikan kepada anggotanya supaya sampai dengan akhir kompetisi ini tidak ada gangguan, tidak ada hal yang mencederai dan kita bisa menikmati satu kompetisi sepak bola yang normal. Walaupun dalam situasi tidak normal bisa melihat talenta timnas,” harapnya.


Namun demikian, Menpora Amali mengaku optimistis para supporter akan mematuhi protokol kesehatan karena telah dibuktikan pada Piala Menpora. Mereka patuh untuk tidak nonton bareng, tidak datang ke stadion, dan nonton dari rumah.

Menpora meyakini dan percaya semua bisa, karena sudah uji coba di Piala Menpora dan ternyata bisa. Jadi kalau ada yang meragukan tentang suporter Indonesia, Menpora tegas menyampaikan tidak benar suporter tidak bisa patuh dan tertib. Tidak benar juga, suporter dibilang tidak punya komitmen.

“Saya selalu melawan narasi seperti itu. Tetapi juga kepada teman-teman suporter ayo kita sama-sama kita tunjukkan bahwa kita suporter yang dewasa, suporter yang elegan suporter yang bisa dipercaya semua pihak,” ujarnya.


Hadir dalam dalam acara ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Sekjen PSSI Yusri Yunus, pimpinan klub dan pimpinan suporter Liga 1 dan Liga 2 seluruh Indonesia.(jpnn/fat/pojoksatu)