Sukses Perjuangkan Izin Liga 1 dan 2, Menpora Kini Menuntut Hal Ini Kepada Suporter

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menyerahkan izin Liga 1 dan Liga 2 kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Senin (31/5/2021). ft/kemenpora
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali. ft/kemenpora

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap perjuangannya selama ini untuk mendapatkan izin bergulirnya Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021/22 tidak sia-sia.


Untuk itu ia meminta komitmen pemilik klub dan suporter untuk mematuhi protokol kesehatan selama kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 yang rencanannya akan bergulir pada 27 Agustus 2021.

BACA JUGA: Rans Cilegon FC Dapat Bus Baru dari Juragan 99, Lihat Tampilannya!

Komitmen tersebut juga yang menjadi pertanyaan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyerahkan izin kepada Menpora Amali di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8) kemarin sore.

“Pada saat diskusi kemarin dengan Pak Kapolri menjelang saat ditandatanganinya izin untuk kompetisi Liga, beliau menanyakan pada saya bagaimana dengan komitmen dari para pemilik klub dan juga para pimpinan suporter (terkait prokes),” ujar Menpora Amali saat memimpin pertemuan dan sosialisasi dengan pimpinan dan suporter klub Liga 1 dan 2, Selasa (24/8).


Tuntutan Kapolri dan Menpora akan jaminan penerapan prokes ini sangat wajar, mengingat hal itu menjadi pertaruhan kelanjutan kompetisi di masa pandemi ini.

Menurut Menpora Amali, saat ini situasi sedang tidak normal dan pemerintah sedang berupaya untuk meminimalisir penyebaran covid-19 dengan pemberlakukan PPKM.

Dia meminta agar mendukung upaya pemerintah untuk menangani pandemi. Memang situasi sekarang berbeda. Maka dibutuhkan komitmen semua pihak.

“Itulah sebabnya kenapa saya siang hari ini ingin bertemu langsung dengan para pemilik klub dan suporter. Tidak bisa ini hanya dibebankan kepada Ketua Umum PSSI,” ujarnya.