Thomas Tuchel Isyaratkan Debut Lukaku Pada Laga Arsenal vs Chelsea

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, arsenal vs chelsea
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

POJOKSATU.ID, LONDON – Dua tim kota London, Arsenal dan Chelsea akan bentrok di Emirates Stadium pada laga pekan kedua Liga Inggris 2021/22, Minggu (22/8/2021) malam WIB. Pertandingan ini mungkin jadi laga debut Romelu Lukaku.


Dalam konferensi pers jelang laga Arsenal vs Chelsea, Jumat (20/8/2021), manajer The Blues Thomas Tuchel mengisyaratkan kemungkinan memainkan Lukaku pada laga itu.

BACAJUGA: Prediksi Skor 6 Bigmatch Malam Ini: Liverpool, Dortmund, Man City, Inter dan Barcelona

Lukaku bergabung kembali dengan The Blues dari Inter Milan awal bulan ini dengan biaya yang jadi rekor transfer klub sebesar 97,5 juta poundsterling atau mendekati angka Rp2 triliun.

Ini merupakan periode kedua striker 28 tahun itu setelah sebelumnya, pada 2011 silam pertama kali datang ke Premier League dari Anderlehct.


Namun kala itu, Lukaku hanya 8 kali tampil di Liga Inggris berseragam Chelsea, sebelum dipinjamkan ke West Brom Albion.

Chelsea meresmikan perekrutan Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan biaya 115 juta euro, Kamis (12/8/2021). ft/twitter @ChelseaFC
Chelsea meresmikan perekrutan Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan biaya 115 juta euro, Kamis (12/8/2021). ft/twitter @ChelseaFC

Lalu pindah ke Everton di mana Lukaku mencatatkan namanya sebagai salah satu striker top dunia.

Menurut Tuchel, kedatangan striker Timnas Belgia dianggap sebagai bagian puzzle yang hilang dari skuad Chelsea.

Pemain berusia 28 tahun itu membuktikan dirinya sebagai salah satu penembak jitu terbaik dunia selama waktunya di Italia.

Dia membantu Inter meraih gelar Serie A pertama mereka dalam lebih dari satu dekade musim lalu dengan 30 gol di semua kompetisi.