Tampil di Kompetisi Kasta Ketiga Eropa, Mourinho Bilang Rasa Liga Champions

Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho, pelatih roma mourinho
Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho.

POJOKSATU.ID, ROMA – Jose Mourinho akan menjalani debut sebagai pelatih AS Roma dalam pertandingan resmi. Tepatnya ketika Giallorossi tampil di playoff UEFA Conference League kontra Trabzonspor, Jumat (20/8/2021) dini hari WIB.


Roma menjadi satu-satunya wakil Italia di ajang ini setelah mereka finis di peringkat ketujuh klasemen Serie A musim lalu.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Karantina Sampai Pekan Depan, Setelah Itu Baru Bahas Timnas Indonesia

Turnamen Europa Conference League adalah kompetisi baru buatan UEFA yang tingkatannya berada di bawah Liga Champions dan Liga Europa. Bisa dilabeli kompetisi kasta ketiga Eropa.

Tapi bagi Mourinho, turnamen ini tetap menjadi prioritasnya untuk bisa berprestasi. Oleh karena itu dia akan tetap serius menjalani kompetisi tersebut.


“Saya tidak membuat perbedaan antara kompetisi, pertandingan berikutnya selalu menjadi prioritas,” ungkap Mourinho dilansir dari Sky Sport.

Menurut pelatih asal Portugal itu, mengikuti ajang Conference League rasanya sama seperti berkompetisi di Liga Champions.

Untuk itu ia tetap memasang target menang di laga ini.

“Bukan tidak mungkin untuk mendekati setiap pertandingan dengan sendirinya. Kami sangat menyadari kesulitan yang menanti kami besok, rasanya kurang seperti playoff Conference League, tapi lebih seperti Liga Champions,” tambah Mourinho.

Berhadapan dengan Trabzonspor, mantan juru taktik Real Madrid itu harus kehilangan dua pemain andalannya, yakni Edin Dzeko yang hijrah ke Inter Milan dan Leonardo Spinazzola yang masih menjalani pemulihan cedera.

Meski tanpa kedua pemain tersebut, Mou tetap optimistis timnya mampu memenangi laga dan tampil di babak penyisihan grup.

“Tim memiliki pramusim yang positif, tapi harus kami akui tidak mudah bermain tanpa Dzeko dan Spinazzola. Namun, skuad ini layak untuk memulai dengan kuat dan kami akan melakukan segala kemungkinan untuk lolos ke babak grup.” pungkas Mourinho. (jpnn/fat/pojoksatu)