Jelang Piala Super Jerman 2021: Pelatih Bayern Waspadai Kekuatan Dortmund Ini

Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann.
Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann.

POJOKSATU.ID, MUNCHEN – Piala Super Jerman 2021 akan digelar Rabu (18/8/2021) dini hari WIB. Mempertemukan Bayern Munich kontra Borussia Dortmund, di Stadion Signal Iduna Park.


Ini merupakan duel dua tim yang menjadi juara di Jerman musim lalu.

BACA JUGA: 10 Hari Jelang Kick Off Liga 1 Belum Ada yang Jelas, Venue Hingga Tim yang Bertanding

Bayern sebagai juara Bundesliga 2020/21. Sementara Dortmund adalah jawara DFB Pokal musim lalu.

Die Roten -julukan Munchen- akan menghadapi Dortmund dalam kondisi yang tidak begitu bagus usai pada pekan pertama Bundesliga anak asuh Julian Nagelsmann itu ditahan imbang 1-1 oleh Borussia Moenchengladbach.


Sebaliknya, Dortmund malah menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi karena menang besar 5-2 atas Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

Pada laga itu, Erling Haaland tampil apik dengan mengemas dua gol dan tiga assist.

Hal itu yang membuat pelatih Munchen Julian Nagelsmann mewaspadai kekuatan Dortmund yang memiliki banyak pemain hebat.

“Dortmund memiliki skuad yang sangat luar biasa, mereka mampu menekan lawannya sepanjang pertandingan. Apa yang mereka lakukan sungguh menakjubkan,” ungkap Nagelsmann dikutip dari laman resmi klub.

Untuk itu, mantan pelatih RB Leipzig itu meminta anak asuhnya tampil disiplin dengan menjaga serta berhati-hati dengan setiap pemain Dortmund yang memegang bola.

“Ketika mereka (Dortmund) berlari di lini belakang kami dengan kecepatan, sulit untuk menghentikannya. Jadi, kami akan menjauhkan mereka dari situasi berbahaya sebanyak mungkin,” ujar Nagelsmann.

Laga ini bisa menjadi raihan trofi pertama yang akan didapat oleh Nagelsmann yang baru ditunjuk sebagai kepala pelatih Munchen di musim ini.

Sepanjang berkarier di Jerman, Nagelsmann belum sekali pun meraih gelar ini.

Laga dini hari nanti adalah pertemuan ke-9 antara Dortmund dan Bayern Munchen di ajang Piala Super Jerman.

Dari delapan edisi sebelumnya, Dortmund dan Munchen masing-masing mengoleksi empat kemenangan.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada Piala Super Jerman di musim lalu. Saat itu Bayern Munchen keluar sebagai juara usai mengalahkan Dortmund dengan skor 3-2.(jpnn/fat/pojoksatu)