Manchester United Gilas Leeds 5-1, Fernandes dan Pogba Catat Sejarah

Bruno Fernandes mencetak hattrick pada laga Man United vs Leeds United, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. Ft/twitter @ManUtd
Bruno Fernandes mencetak hattrick pada laga Man United vs Leeds United, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. Ft/twitter @ManUtd

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Kemenangan Manchester United atas Leeds United pada pekan perdana Premier League 2021/22 diwarnai sejumlah catatan mengesankan. Bahkan dua pemain Man United yang tampil gemilang pada laga ini, Bruno Fernandes dan Paul Pogba juga mencatat sejarah.


Diberitakan sebelumnya, pada laga Man United vs Leeds United di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/8/2021) malam WIB, Man United tampil kesetanan dengan menang 5-1.

BACA JUGA: Bruno Fernandes Hattrick, MU Awali Premier League Musim 2021/22 dengan Pesta Gol

Sebelum kick off, pemain anyar mereka Raphael Varane yang direkrut dari Real Madrid diperkenalkan kepada publik. Varane belum tampil pada laga ini.

Ole Gunnar Solskjaer masih menurunkan pemain-pemain yang sudah membela MU musim lalu.


Meski demikian kubu tuan rumah tetap tampil mengesankan.

Bruno Fernandes mencetak hattrick pada laga ini. Dua gol lainnya dicetak Mason Greenwood dan Fred.

Dari lima gol tersebut, empat di antaranya berkat assist Paul Pogba!

Dikutip Pojoksatu.id dari Squawka ini merupakan kali kedua sepanjang sejarah, Man United mencetak lima gol atau lebih pada pekan perdana Liga Inggris.

Sebelumnya mereka melakukannya pada 2006 kala menghadapi Fulham. Pada musim itu, Man United keluar sebagai juara.

Untuk rekor individu, hattrick Fernandes membuat pemain Portugal itu menjadi pemain pertama Man United sepanjang sejarah yang mencetak tiga gol pada pertandingan pertama musim Liga Inggris.

Adapun empat asisst Paul Pogba juga tak kalah mentereng. Gelandang berkebangsaan Prancis ini juga tercatat sebagai pemain MU pertama yang mencatat umpan sebanyak itu dalam satu pertandingan Premier League.

Kemenangan ini sendiri membawa Man United untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris 2021/22, menggusur Brentford yang kemarin malam mempermalukan Arsenal dua gol tanpa balas. (fat/pojoksatu)