Laga Pembuka Liga Spanyol, Valencia vs Getafe Diwarnai 2 Kartu Merah

Gelandang Valencia, Carlos Soler. Ft/twitter @ValenciaCF
Gelandang Valencia, Carlos Soler. Ft/twitter @ValenciaCF

POJOKSATU.ID, VALENCIA – Pertandingan pembuka La Liga Spanyol musim 21/22, menampilkan duel Valencia kontra Getafe. Laga yang diwarnai dua kartu merah ini dimenangkan tuan rumah dengan sko 2-0.


Bertanding di stadion Mestalla, Sabtu (14/08/21) dini hari WIB, Valencia turun dengan komposisi terbaik dan memainkan formasi 4-4-2. Duet Maximiliano Gomez dan Gonçalo Guedes dipilih untuk mengisi lini depan.

BACA JUGA: Laga Perdana Premier League, Arsenal Dilibas Tim Promosi

Sementara Getafe, bermain dengan taktik 5-3-2 yang lebih kuat bertahan namun cukup berbahaya saat melakukan serangan balik.


Laga baru berjalan tiga menit, Valencia sudah harus bermain dengan 10 orang setelah Hugo Guillamon melakukan pelanggaan keras dan langsung diganjar kartu merah.

Meski kalah jumlah pemain, Valencia justeru mampu unggul lebih dulu lewat titik putih.

Hadiah penalti diperoleh tuan rumah setelah Denis Cheryshev dijatuhkan di kotak terlarang.

Carlos Soler yang jadi algojo sukses menjaringkan bola ke gawang Getafe. Skor 1-0 buat Valencia.

Dalam keadaan tertinggal tapi unggul jumlah pemain membuat para pemain Getafe semakin gencar menggmpur pertahanan Valencia.

Getafe tercatat membuat 74 persen penguasaan bola serta melepaskan 22 tembakan dengan 4 diantaranya tepat sasaran.

Namun sayang, rapatnya pertahanan serta tangguhnya gawang Valencia yang dijaga Giorgi Mamardashvili, membuat serangkaian serangan Getafe tak berbuah gol.

Malah pada menit ke-76 tim tamu juga harus bermain dengan 10 orang setelah bek Erick Cabaco mendapat kartu kuning kedua.

Alhasil hingga laga bubar skor 1-0 untuk Valencia tidak berubah.

Pertandingan perdana La Liga musim 2021/22 lainnya akan dihelat malam ini. Seperti Deportivo Alaves yang akan menjamu Real Madrid, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB.(fat/pojoksatu)