Didepak Inter Milan, Gelandang Berdarah Batak Pulang Kampung

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.
Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

POJOKSATU.ID, MILAN – Radja Nainggolan memutuskan pulang kampung setelah kontraknya bersama Inter Milan diputus. Gelandang berdarah Batak itu dilaporkan akan bergabung dengan klub kota kelahirannya, Royal Antwerp.


Inter dan Nainggolan sepakat mengakhiri kerjasama pada Selasa (10/8/2021) lalu.

BACA JUGA: Terjun ke Politik, Eks Winger Timnas Indonesia Okto Maniani Gabung Partai Gelora

“FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa kontrak Radja Nainggolan telah diakhiri dengan persetujuan bersama,” tulis Inter di situs resminya yang dikutip Reuters pada Selasa.

Media-media Italia melaporkan bahwa Nainggolan akan menerima pesangon sebesar 1,5 juta euro atau sekira Rp 25 miliar.


Nainggolan dibeli Inter dari AS Roma pada Juni 2018 dengan biaya awal 38 juta euro, tetapi dia hanya bermain satu musim penuh untuk klub sebelum dipinjamkan, menyusul kedatangan pelatih Antonio Conte pada 2019.

Pemain yang kini berusia 33 tahun itu tampil 30 kali dan mencetak tujuh gol dalam 41 pertandingan untuk klub Kota Milan tersebut.

Pada Jumat (13/8/2021), pakar transfer Italia, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Radja Nainggolan bergabung dengan klub Belgia, Royal Antwerp setelah meninggalkan Inter sebagai agen bebas.

“Kesepakatan dicapai pada kontrak dua tahun dan sekarang tinggal menunggu tes medis,” tulis Romano.

“Nainggolan berada di Belgia untuk menyelesaikan kesepakatan. Tes kesehatan dalam rangka penandatanganan kontrak hari ini,” lanjut Romano.(fat/pojoksatu)