Daftar Lengkap Gaji Pemain PSG 2021, Lionel Messi Tertinggi

Lionel Messi dan Sergio Ramos 16 tahun jadi rival di Spanyol, kini satu tim di Paris Saint-Germain.
Lionel Messi dan Sergio Ramos 16 tahun jadi rival di Spanyol, kini satu tim di Paris Saint-Germain.

Penyerang Timnas Prancis itu memiliki penghasilan selama setahun mencapai 25 juta euro.


Artinya tiga pemain depan akan membawa pulang gaji gabungan bebas pajak lebih dari 100 juta euro.

Pemain dengan gaji menonjol lainnya dalam skuad PSG adalah mantan kapten internasional Spanyol, Sergio Ramos, yang dibayar gaji tahunan sebesar 21 juta euro.

Selanjutnya adalah bintang lama PSG Marco Verratti dan Marquinhos, yang keduanya mendapatkan gaji 15 juta euro per tahun – melebihi paket gaji 14 juta euro Angel di Maria.


Kiper Donnarumma dan Keylor Navas sama-sama mendapatkan gaji tahunan 12 juta euro, seperti halnya bek dan wakil kapten klub Presnel Kimpembe.

Gianluigi Donnarumma resmi jadi pemain Paris Saint-Germain, Rabu (14/7/2021). Ft/laman resmi PSG
Gianluigi Donnarumma resmi jadi pemain Paris Saint-Germain, Rabu (14/7/2021). Ft/dari laman resmi PSG

Striker Mauro Icardi juga memiliki gaji delapan digit sebesar 11 juta euro, sementara Wijnaldum dan Hakimi – rekrutan musim panas 2021 dari Liverpool dan Inter – masing-masing memiliki paket gaji 9,8 juta euro per tahun.

Ada sejumlah pemain tim utama yang berpenghasilan sedikit lebih rendah – duo lini tengah Leandro Paredes dan Ander Herrera keduanya menghasilkan 8,5 juta euro per tahun, sementara Julian Draxler 7,6 juta euro per tahun.

Idrissa Gueye menghasilkan 7 juta euro, sementara sejumlah pemain – Rafinha, Juan Bernat, Layvin Kurzawa, Pablo Sarabia, Thilo Kehrer dan Abdou Diallo – semuanya mendapatkan 5 juta euro per musim, dengan Colin Dagba menghasilkan 1,4 juta euro per musim.(fat/pojoksatu)

Daftar lengkap gaji pemain PSG musim 2021/22