Daftar Lengkap Gaji Pemain PSG 2021, Lionel Messi Tertinggi

Lionel Messi dan Sergio Ramos 16 tahun jadi rival di Spanyol, kini satu tim di Paris Saint-Germain.
Lionel Messi dan Sergio Ramos 16 tahun jadi rival di Spanyol, kini satu tim di Paris Saint-Germain.

POJOKSATU.ID, PARIS – Setelah resmi bergabung Paris Saint-Germain, Lionel Messi langsung menempati posisi teratas daftar gaji pemain PSG. Nilainya mencapai 41 juta euro per musim atau 650 ribu euro per pekan.


Kehadiran mantan kapten Barcelona itu plus mantan kapren Real Madrid, Sergio Ramos membuat tagihan gaji PSG membengkak.

BACA JUGA: Boyong Mantan Kapten Barca dan Madrid, Tagihan Gaji PSG Tembus Rp5,4 Triliun

Marca menyebut tagihan gaji PSG kini menembus 300 juta euro atau sekitar Rp5,4 triliun per tahun, menurut laporan Marca.

Kedua pemain ini memang berstatus bebas transfer sebelum direkrut PSG. Tapi Les Parisians kini harus merogoh kocek cukup dalam untuk menggaji mereka.


Skuad Mauricio Pochettino sudah memiliki pemain bintang berpenghasilan tinggi seperti Kylian Mbappe dan Neymar.

Dengan kehadiran Messi dan Ramos yang juga bergaji tinggi, PSG kini harus memaksimalkan pemasukan klub agar tetap memathui peraturan Financial Fair Play UEFA.

Paris Saint-Germain (PSG) memperkenalkan pemain barunya, Lionel Messi, Rabu (11/8/2021).
Paris Saint-Germain (PSG) memperkenalkan pemain barunya, Lionel Messi, Rabu (11/8/2021).

Sebuah laporan di Marca menguraikan bahwa tagihan upah tahunan klub kini mencapai 300 juta euro dengan kedatangan Messi.

Pemain Argentina itu dikatakan mendapatkan gaji tertinggi, 41 juta euro per tahun setelah pajak – pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah sepak bola Prancis.

Itu melebihi gaji yang saat ini dibayarkan kepada teman dekatnya dan mantan rekan setimnya di Barca, Neymar, yang gaji tahunannya mencapai 36,8 juta euro per musim.

Pemain bayaran tertinggi berikutnya di Parc des Princes adalah anggota terakhir dari trisula penyerang baru PSG – Kylian Mbappe.