Boyong Mantan Kapten Barca dan Madrid, Tagihan Gaji PSG Tembus Rp5,4 Triliun

Mantan Kapten Barcelona, Lionel Messi dan mantan Kapten Real Madrid, Sergio Ramos kini bermain bersama di Paris Saint-Germain, tagihan gaji psg
Mantan Kapten Barcelona, Lionel Messi dan mantan Kapten Real Madrid, Sergio Ramos kini bermain bersama di Paris Saint-Germain.

POJOKSATU.ID, PARIS – Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain memang sangat sibuk pada jendela transfer musim panas 2021 ini. Sejumlah pemain dunia kelas wahid direkrut. Hal itu membuat tagihan gaji PSG membengkak mulai tahun ini.


Meski sebagian besar pemain baru PSG didatangkan secara gratis, tapi mereka akan mendapat gaji tinggi.

BACA JUGA: Tinggalkan Inter, Lukaku Sanjung Puji The Blues: Saya Pendukung Chelsea Sejak Kecil!

Termasuk mantan kapten Barcelona, Lionel Messi dan mantan kapren Real Madrid, Sergio Ramos.

Kehadiran dua pemain ini membuat tagihan gaji PSG kini menembus 300 juta euro atau sekitar Rp5,4 triliun per tahun, menurut laporan Marca.


Kedua pemain ini memang berstatus bebas transfer sebelum direkrut PSG. Tapi Les Parisians kini harus merogoh kocek cukup dalam untuk menggaji mereka.

Lionel Messi dan Sergio Ramos 16 tahun jadi rival di Spanyol, kini satu tim di Paris Saint-Germain.
Lionel Messi dan Sergio Ramos 16 tahun jadi rival di Spanyol, kini satu tim di Paris Saint-Germain.

Penandatanganan Lionel Messi minggu ini setelah kepergiannya dari Barcelona mencuri berita utama di seluruh dunia olahraga dan melanjutkan beberapa bulan yang sibuk di ibukota Prancis.

Parisians juga menghabiskan 60 juta euro untuk mengontrak Achraf Hakimi dari Inter. Sementara mereka merekrut gelandang Belanda Georginio Wijnaldum sebagai agen bebas setelah dia meninggalkan Liverpool.

Skuad Mauricio Pochettino sudah memiliki pemain bintang berpenghasilan tinggi seperti Kylian Mbappe dan Neymar.

Dengan kehadiran Messi dan Ramos yang juga bergaji tinggi, PSG kini harus memaksimalkan pemasukan klub agar tetap memathui peraturan Financial Fair Play UEFA.