Bank BRI Resmi Sponsor Utama Liga 1 2021/22, Ternyata Atas Rekomendasi Erick Thohir

Logo BRI Liga 1 2021/22.
Logo BRI Liga 1 2021/22.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Liga 1 2021/22 yang rencananya akan digulirkan pada 27 Agustus mendatang sudah memiliki sponsor utama. Yaitu Bank BRI. Sehingga kompetisi ini diberi nama BRI Liga 1.


Masuknya Bank BRI sebagai sponsor kompetisi sepak bola paling elit di Indonesia itu ternyata berkat rekomandasi Menteri BUMN, Erick Thohir.

BACA JUGA: Argentina dan Italia Perbaiki Peringkatnya di Rangking FIFA Edisi Agustus 2021, Indonesia…?

Ketua Umum PSSI M Iriawan menyebut kepastian BRI siap menjadi sponsor untuk kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia itu didapatkan saat dirinya menghadap kepada Menteri BUMN beberapa waktu lalu.

“Ini BRI menjadi titel sponsor Liga 1 karena ada arahan dari Pak Erick Thohir, Menteri BUMN. Waktu bertemu, beliau berikan arahan agar BRI ini jadi titel sponsor, dan kini jadi BRI Liga 1 2021/2022,” katanya, dalam jumpa pers peresmian sponsor-sponsor Liga 1 2021/2022 secara virtual, Kamis (12/8) sore.


Menurut pria yang karib disapa Iwan Bule itu, perjalanan mendapatkan izin keramaian dan rekomendasi untuk bergulirnya kompetisi tidak mudah.

Sebab, dalam situasi pandemi Covid-19, bukan Mabes Polri saja yang harus dimintai persetujuan, tetapi juga ada lembaga lainnya.

“Oleh karena itu, kami berterima kasih ke Menpora Zainudin Amali yang mendukung dan beri rekomendasi, kemudian BNPB selaku Ketua Satgas Covid-19 sampai dengan Kementerian Kesehatan. Tanpa rekomendasi tiga lembaga ini, maka izin dari kepolisian tentu tak bisa turun,” terang dia.

Kompetisi Liga 1 2021/2022 sendiri sudah pasti akan dimulai pada 27 Agutus mendatang.

Menurut Iwan Bule, pemilihan tanggal itu merupakan masukan dari kepolisian, yang memberikan rekomendasi untuk mundur sepekan dari jadwal awal pada 20 Agustus. (jpnn/fat/pojoksatu)