15 Hari Lagi Kick Off Liga 1, Lokasinya Belum Jelas, Ini Kata Ketua PSSI

Ketua Umum PSSI M Iriawan
Ketua Umum PSSI M Iriawan.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Rencana kick off Liga 1 musim 2021/22 sisa dua pekan lebih atau tepatnya 15 hari. Namun lokasi pembukaan kompetisi paling elit di Indonesia itu belum jelas.


Dalam jumpa pers virtual titel resmi Liga 1 2021/2022, Kamis (12/8), Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengaku PSSI masih dipertimbangkan kota dan stadion tempat pembukaan Liga 1.

BACA JUGA: Baru Gabung PSG, Lionel Messi untuk Sementara Tinggal di Hotel Mewah Paris, Tarifnya…?

Namun demikian, pria yang karib disapa Iwan Bule itu memastikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah bergerak untuk memastikan lokasi venue kick-off Liga 1 2021/2022.

“Kick-off liga 1 ini nanti di zona hijau, yang tak berubah-ubah kondisinya,” kata Iwan Bule, Kamis (12/8).


Menurut Iwan Bule, lokasi kick-off masih besar kemungkinan di Pulau Jawa. Namun, untuk alternatif, dia menyebut Pulau Bali masuk dalam daftar.

“Jawa dan Bali menurun dan terus menurun kasus Covid-19, ini data dari Satgas Covid,” tuturnya.

Klaster yang bakal menjadi tempat pelaksanaan kick-off, lanjutnya, bisa saja di Jakarta atau Jawa Barat.

Sebab, dua daerah ini kasus Covidnya terus menunjukkan tren menurun.

“Kami terus pantau ini, sampai data (Covid-19) di lokasi itu benar-benar aman, dan masuk zona hijau, ini dinamis ya. Demikian juga untuk tuan rumah di setiap klaster itu,” terangnya.

Liga 1 2021/2022 sendiri dijadwalkan mulai bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Kepastian itu didapatkan setelah Mabes Polri memberikan izin keramaian dan Kemenpora, Satgas Covid-19 serta Kementerian Kesehatan memberikan rekomendasi pelaksanaan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut. (jpnn/fat/pojoksatu)